Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A1 Pro Segera Meluncur, Bawa Kamera 108 MP

Kompas.com - 16/11/2022, 17:15 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo disebut akan merilis ponsel Seri A terbarunya, yaitu Oppo A1 Pro di pasar China pada 16 November. Pengumuman peluncuran Oppo A1 Pro diungkap melalui jejaring sosial Weibo.

Dari bocoran spesifikasi yang beredar, Oppo A1 Pro membawa perubahan yang cukup signifikan di aspek fotografinya, dengan mengusung kamera utama beresolusi 108 MP, naik dua kali lipat dibanding Oppo A1 “reguler”, yang dibekali kamera belakang 50 MP.

Selain mengunggulkan aspek fotografi, Oppo A1 Pro juga dirancang dengan bezel yang tipis dan desain yang lebih segar dibanding Oppo A1.

Baca juga: Oppo A1 Pro Resmi Meluncur dengan Layar Lengkung dan Kamera 108 MP

Dengan model layar melengkung, bezel bawah layar diklaim selebar 2,3 mm. Kemudian, punggung ponsel yang diusung juga cukup berbeda dengan yang versi “reguler”.

Oppo A1 “reguler” dibekali satu sensor kamera berukuran cukup kecil di sisi kiri atas punggung tanpa modul, sedangkan Oppo A1 Pro hadir dengan dua sensor kamera yang dibenamkan dalam modul panjang yang menonjol. Ukuran kamera Oppo A1 juga lebih besar.

Berikut adalah bocoran spesifikasi Oppo A1 Pro, dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (16/11/2022).

Bocoran spesifikasi Oppo A1 Pro

Oppo A1 Pro mengusung layar AMOLED seluas 6,7 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus. Refresh rate layar mencapai 120 Hz, mendukung teknologi high-frequency dimming 2.160 Hz, dan disertai teknologi pemindai sidik jari di bawah layar (under-screen optical fingerprint scanner).

Masih di bagian layar, ponsel ini dihiasi poni berlubang (punch hole) di tengah atas layar sebagai wadah dari kamera depan. Resolusi dari kamera selfie belum diungkap lebih lanjut.

Tampilan layar Oppo A1 Pro yang dihiasi dengan punch holeOppo Tampilan layar Oppo A1 Pro yang dihiasi dengan punch hole

Akan tetapi, berdasarkan rumor yang beredar, kamera selfie yang dimiliki bresolusi 16 MP. Sedangkan, untuk konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 108 MP dan kamera keduanya diprediksi beresolusi 2 MP.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru November 2022, Reno7 Z Turun Rp 400.000

Di sektor hardware, perangkat ini mengandalkan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 695 yang mendukung konektivitas jaringan 5G.

Dengan fabrikasi 6 nm, chipset tersebut terbaru menjadi dua klaster. Dua inti pertama terdiri dari Cortex-A78 (clockspeed 2,2 GHz) dan enam inti lainnya dari Cortex-A55 (clockspeed 1,7GHz).

Dikarenakan rincian spesifikasi dari perangkat masih minim, varian RAM dan media penyimpanan yang tersedia belum diungkap lebih lanjut. Tetapi, perangkat dikatakan akan mendukung pengisian daya cepat dengan keluaran daya 67 watt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com