Kompas.com - 17/11/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbaru, Oppo A1 Pro 5G di pasar China pekan ini. Seperti namanya, perangkat tersebut merupakan ponsel varian "Pro" pertama di lini Oppo A Series.

Karena memiliki embel-embel Pro, Oppo A1 Pro turut dibekali dengan berbagai fitur yang  pertama kali hadir di Oppo A Series, salah satunya adalah layar lengkung (curved screen).

Biasanya, layar yang sisi kiri dan kanannya melengkung hingga nyaris menutupi bingkai sebelah kiri dan kanan ponsel ini hanya terdapat di beberapa ponsel premium atau flagship Oppo, sebut saja seperti Oppo Find X5 Pro.

Layar ini sendiri memiliki panel AMOLED yang memiliki panel OLED dengan ukuran 6,7 inci, serta memiliki resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimal mencapai 950 nits.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru November 2022, Reno7 Z Turun Rp 400.000

Selain layar, Oppo A1 Pro juga merupakan ponsel Oppo A Series pertama Oppo yang dibekali dengan kamera utama beresolusi 108 MP.

Kamera tersebut ditemani dengan satu kamera lainnya yang memiliki resolusi 2 MP, dan kedua kamera ini disusun secara vertikal dan memiliki bulatan lensa yang cukup besar dari ponsel Oppo A Series kebanyakan.

Pada bagian depan ponsel, terdapat pula kamera selfie beresolusi 16 MP yang dimuat dalam lubang punch hole yang terletak di tengah atas layar.

Spesifikasi Oppo A1 Pro 5G

Beralih ke aspek hardware, Oppo A1 Pro 5G ditenagai dengan chipset Snapdragon 695 yang dipadukan dengan dua opsi RAM 8 GB/12 GB, serta dua pilihan media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Ponsel terbaru Oppo ini ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas mencapai 4.800 mAh, serta mendukung pengisian cepat dengan daya 67 watt.

Untuk sektor software, Oppo A1 Pro 5G menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 13, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (17/11/2022).

Baca juga: Melihat Isi Pabrik Baru Oppo di Bayur Tangerang Seluas 10 Hektar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.