Kompas.com - 17/11/2022, 09:48 WIB

KOMPAS.com - LeTV, perusahaan teknologi asal China meluncurkan smartphone murah bertajuk LeTV Y1 Pro Plus. Selain harganya yang murah, smartphone ini terbilang menarik karena mengusung desain yang nyaris seperti iPhone 13.

Disebut mirip karena desain muka maupun punggung ponsel ini persis seperti iPhone 13. Seperti poni layar yang lebar, punggun dengan modul kamera yang simetris dengan dua lensa di sudut berbeda, selayaknya iPhone 13.

Bila dilihat sekilas tanpa memperhatikan spesifikasinya, penampilan LeTV Y1 Pro Plus mungkin akan mengecoh pengguna dan mengiranya sebagai iPhone.

Baca juga: Tiruan iOS 16 untuk Android Muncul di PlayStore, Sudah Diunduh 50 Juta Kali

Namun, meski desainnya seperti smartphone besutan Apple, LeTV Y1 Pro Plus berjalan dengan sistem operasi Android.

Spesifikasi LeTV Y1 Pro Plus

LeTV Y1 Pro Plus hadir dengan layar LCD 6,5 inci dan resolusi 1560 x 720 piksel. Tampilannya didominasi layar karena bezelnya yang begitu tipis.

Pada aspek hardware, smartphone ini ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T610 yang diproses dengan fabrikasi 12 nm. Chip ini menawarkan CPU dengan clockspeed hingga 2,18 GHz dan GPU Mali-G52.

Unisoc Tiger T610 pada LeTV Y1 Pro Plus dipadukan dengan tiga opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 4/64 GB, 4/128 GB, dan 4/256 GB.

Spesifikasi lainnya terbilang standar. Misalnya pada aspek kamera yang hanya dibekali kamera tunggal baik di depan maupun belakang ponsel. Resolusinya adalah 8 MP untuk kamera belakang dan kamera depan 5 MP.

Baca juga: iPhone 14 Hadir, Ini Daftar Harga iPhone 13 Series Terbaru November 2022, Turun hingga Rp 900.000

Aspek baterainya juga hanya didukung kapasitas 4.000 mAh dengan output pengisian ulang 10 watt, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina.

Harga LeTV Y1 Pro Plus

LeTV Y1 Pro Plus tersedia dalam tiga opsi warna di antaranya Starlight White, Midnight Black, dan Starry Blue. Harganya terbilang murah karena dibanderol mulai sejutaan. Berikut rincian harganya.

  • LeTV Y1 Pro Plus 6/64 GB - 499 yuan (Rp 1 juta)
  • LeTV Y1 Pro Plus 4/128 GB - 599 yuan (Rp 1,3 juta)
  • LeTV Y1 Pro Plus 4/256 GB - 699 yuan (Rp 1,5 juta)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.