Kompas.com - 17/11/2022, 15:13 WIB

KOMPAS.com - Asus akhirnya resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya Zenfone 9 5G di Indonesia, hari ini, Kamis (17/11/2022). Ponsel ini menjadi suksesor ponsel flagship Zenfone 8 yang dirilis tahun lalu.

Sebagai penerus, Zenfone 9 dibekali sejumlah peningkatan. Salah satunya menggunakan chipset mumpuni dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Peningkatan lain terdapat di aspek kamera dan juga kapasitas baterainya.

Tak hanya itu, Zenfone 9 juga masih mengedepankan ponsel dengan form factor yang kecil alias "ringkas" dan nyaman digenggam seperti pendahulunya. Di atas kertas, Asus Zenfone 9 memiliki dimensi 146,5 x 68,1 x 9,1 mm dengan bobot 169 gram, bobot yang sama dengan Asus Zenfone 8. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 8 di Indonesia

Dari segi desain, Asus membawa penyegaran di sisi punggung. Kini, Asus Zenfone 9 memiliki dua lensa kamera yang cukup besar untuk menampung dua kamera belakang ponsel ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 9 di Indonesia

Asus Zenfone 9 dibekali fitur ketahanan air dan debu dengan rating IP68.asus.com Asus Zenfone 9 dibekali fitur ketahanan air dan debu dengan rating IP68.
Untuk spesifikasi layarnya, Asus Zenfone 9 mengadopsi panel Super AMOLED dengan ukuran 5,9 inci dan resolusi Full HD Plus.

Layar tersebut sudah memiliki refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 1.100 nits, dukungan HDR10 Plus, serta sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Di pojok kiri atas layar terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 12 MP dengans sensor Sony IMX663.

Baca juga: Ini Daftar HP yang Bakal Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Di bagian belakang, ada dua kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9, sensor Sony IMX766) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.5, 113 derajat, sensor IMX363).

Di sektor dapur pacu, Zenfone 9 ditenagai chipset flagship Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Ada 3 varian Zenfone 9 berdasar RAM/penyimpanannya, yaitu 6/128 GB, 8/256 GB dan 16/256 GB.

Selain chipset dan kamera, peningkatan juga terlihat dari segi baterai. Alih-alih 4.000 mAh seperti Zenfone 8, baterai Asus Zenfone 9 berkapasitas 4.300 mAh. Meski demikian, teknologi pengisian cepat yang didukung masih mentok di angka 30 watt.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.