Kompas.com - 18/11/2022, 10:05 WIB

HAWAII, KOMPAS.com - Qualcomm menggelar acara Snapdragon Summit 2022 untuk meluncurkan chipset anyarnya, Snapdragon 8 Gen 2 pada 15 November lalu. Ada pengalaman unik saat hendak masuk ke area utama peluncuran chipset terkuat Qualcomm itu.

Di depan pintu masuk ruangan tempat peluncuran, terpajang sebuah benda unik berukuran lebih besar dari rata-rata kulkas satu pintu, serta memiliki layar yang luas.

Benda itu ternyata alat yang berfungsi sebagai "photoboot" (bilik foto) untuk "foto bareng" dengan dua pebalap Scuderia Ferrari secara virtual.

Dengan alat tersebut, pengunjung Snapdragon Summit 2022 bisa berpose bersama kedua pebalap. Alat itu terlihat seperti menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk menghadirkan dua pebalap secara virtual untuk foto bersama.

Namun, menurut penyelenggara, alat itu tidak menggunakan AR, melainkan hanya menggunakan teknik penggabungan foto yang sederhana, seperti sebuah green screen.

Baca juga: Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2, Chipset Terkuat Qualcomm Saat Ini

Di samping kotak tersebut, terdapat sebuah kamera kecil untuk mengambil foto diri yang ditampilkan di layar. Jarak sekitar lima langkah dari kamera tersebut, terdapat tanda silang sebagai penunjuk posisi yang tepat.

Pengunjung bisa memilih untuk "berfoto" dengan dua pebalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr sekaligus atau hanya salah satu dari mereka.

Pengunjung juga kemudian bisa menentukan seperti apa pose yang diinginkan.

Pengunjung bisa memilih pose yang diinginkan untuk foto bareng dua pebalap Ferrari.Kompas.com/Yudha Pratomo Pengunjung bisa memilih pose yang diinginkan untuk foto bareng dua pebalap Ferrari.

"Foto ini kemudian digabungkan dengan yang sudah ada di dalam alat. Jadi hanya teknik penggabungan foto biasa," kata penyelenggara.

Foto yang dihasilkan bisa dikirim ke handphone melalui sambungan WiFi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.