Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Bikin ROG Phone 6 Edisi Diablo Immortal, Harga Rp 20 Juta

Kompas.com - 18/11/2022, 11:30 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Asus

KOMPAS.com - Asus kembali menghadirkan ROG Phone 6 dalam model baru. Menyusul ROG Phone 6 series lainnya yang rilis pada Juli dan Oktober lalu, Asus sekarang meluncurkan ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition.

Smartphone ini dirilis sebagai buah kerja sama antara Asus dengan pengembang game ternama, Blizzard Entertainment. Diablo Immortal sendiri merupakan game video multi-pemain yang populer dan dikembangkan oleh Blizzard Entertainment dan NetEase.

Sebagai smartphone gaming edisi khusus, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition didesain dengan menampilkan nuansa game tersebut melalui penempatan grafis Diablo Immortal yang menyertai logo Aura RGB Asus.

Baca juga: VIDEO: Review Asus ROG Phone 6, Ponsel Gaming Andal dengan Satu Kekurangan

Selain itu, punggung ponselnya juga dibalut dengan grafis semi-matte khas Diablo Immortal atau disebut Asus "Hellfire Red".

Tak hanya tampilan luarnya, nuansa Diablo Immortal juga dipasang Asus pada tampilan dalam ponsel, mulai dari tema, ikon, animasi, hingga efek suara eksklusif Diablo.

Smartphone gaming edisi khusus ini dikemas dengan box khusus yang menyerupai item dalam game atau disebut Horadic Cube, sehingga meninggalkan kesan yang spesial bagi penggemar serial Diablo.

Isi box ROG Phone 6 Diablo Immortal EditionAsus Isi box ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Asus juga menyertakan beberapa item lain yang menyerupai item dalam game, seperti pecahan Worldstone, peta khusus dunia Sanctuary serta obor Raja Fahir. Tersedia pula kasing khusus bertema game atau disebut Shield Blessing Aero Case serta SIM ejektor bernuansa Diablo.

Spesifikasi ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Beralih ke spesifikasi teknis ponsel, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dipadukan dengan RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 512 GB.

Baca juga: Hands-on Ponsel Gaming Asus ROG Phone 6

Urusan dayanya ditunjang oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 65 watt. Isi ulang baterainya sendiri dapat dilakukan melalui kabel USB tipe-C.

Adapun tampilannya ditunjang oleh layar AMOLED 6,78 inci yang menawarkan resolusi 2448 x 1080. Asus juga memasang pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus untuk meminimalisasi goresan.

Pada aspek kamera, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition dibekali tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9), kamera ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP.

Kamera utamanya diklaim menunjang perekaman video berkualitas 8K pada 24 fps atau 4K pada 30/60 fps. Kamera depannya sendiri dibekali resolusi 12 MP.

Fitur lainnya yang ikut melengkapi ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition antara lain sertifikasi IPX4, speaker stereo dengan sertifikasi DIRAC untuk menunjang audio game yang mumpuni, tiga mikrofon, colokan audio 3,5 mm, NFC, Bluetooth 5.2, WiFi 6E dan konektivitas 5G.

Selain itu, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition juga dibekali sensor pemindai sidik jari di layar, pengenal wajah AirTrigger 6 serta sistem pendingin GameCool6.

Dihimpun KompasTekno dari situs Asus global, smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka ROG UI.

Harga ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition hanya tersedia dalam varian tunggal dengan RAM 16/512 GB. Harganya dibanderol 1.099,99 poundsterling atau setara Rp 20,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asus
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com