Kompas.com - 18/11/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Asus kembali menghadirkan ROG Phone 6 dalam model baru. Menyusul ROG Phone 6 series lainnya yang rilis pada Juli dan Oktober lalu, Asus sekarang meluncurkan ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition.

Smartphone ini dirilis sebagai buah kerja sama antara Asus dengan pengembang game ternama, Blizzard Entertainment. Diablo Immortal sendiri merupakan game video multi-pemain yang populer dan dikembangkan oleh Blizzard Entertainment dan NetEase.

Sebagai smartphone gaming edisi khusus, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition didesain dengan menampilkan nuansa game tersebut melalui penempatan grafis Diablo Immortal yang menyertai logo Aura RGB Asus.

Baca juga: VIDEO: Review Asus ROG Phone 6, Ponsel Gaming Andal dengan Satu Kekurangan

Selain itu, punggung ponselnya juga dibalut dengan grafis semi-matte khas Diablo Immortal atau disebut Asus "Hellfire Red".

Tak hanya tampilan luarnya, nuansa Diablo Immortal juga dipasang Asus pada tampilan dalam ponsel, mulai dari tema, ikon, animasi, hingga efek suara eksklusif Diablo.

Smartphone gaming edisi khusus ini dikemas dengan box khusus yang menyerupai item dalam game atau disebut Horadic Cube, sehingga meninggalkan kesan yang spesial bagi penggemar serial Diablo.

Isi box ROG Phone 6 Diablo Immortal EditionAsus Isi box ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Asus juga menyertakan beberapa item lain yang menyerupai item dalam game, seperti pecahan Worldstone, peta khusus dunia Sanctuary serta obor Raja Fahir. Tersedia pula kasing khusus bertema game atau disebut Shield Blessing Aero Case serta SIM ejektor bernuansa Diablo.

Spesifikasi ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Beralih ke spesifikasi teknis ponsel, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dipadukan dengan RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 512 GB.

Baca juga: Hands-on Ponsel Gaming Asus ROG Phone 6

Urusan dayanya ditunjang oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 65 watt. Isi ulang baterainya sendiri dapat dilakukan melalui kabel USB tipe-C.

Adapun tampilannya ditunjang oleh layar AMOLED 6,78 inci yang menawarkan resolusi 2448 x 1080. Asus juga memasang pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus untuk meminimalisasi goresan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Asus


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.