Kompas.com - Diperbarui 19/11/2022, 08:46 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp resmi merilis fitur baru bernama “Poll” atau polling, lantas bagaimana cara membuat polling di WhatsApp?.

Sebelum membahas bagaimana cara membuat polling di WhatsApp, perlu diketahui fitur polling ini sudah bisa digunakan di Indonesia. Seperti namanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan voting di dalam grup WhatsApp atau percakapan personal.

Pengguna dapat membuat pertanyaan yang disertai dengan daftar pilihan jawaban. Kontak lain dalam percakapan/grup dapat memilih opsi jawaban yang tersedia sesuai dengan kondisi dan keinginan masing-masing.

Adanya kehadiran fitur Poll di WhatsApp ini bisa dikatakan mempermudah dalam mengambil sebuah keputusan, serta menghemat waktu.

Baca juga: 3 Fitur Baru WhatsApp, Polling hingga Video Call sampai 32 Orang

Bayangkan saja ketika dalam grup terdapat jumlah anggota yang mencapai puluhan hingga ratusan peserta, lalu mereka ingin menentukan sebuah keputusan dan harus melibatkan seluruh peserta.

Sebut saja ingin menentukan lokasi dari titik temu, jadwal pertemuan, menu makanan, tempat wisata yang ingin dikunjungi, pemilihan kostum, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, melalui fitur “Poll” seluruh pengguna dapat memiliih opsi jawaban yang langsung dan sistem akan mencatat seluruh jawaban yang dipilih oleh peserta lain.

Penasaran bagaimana cara membuat polling di WhatsApp grup dan personal? Simak langkah-langkah cara membuat polling di WhatsApp berikut ini.

Cara membuat Polling di WhatsApp

Sebelum cara membuat polling di WhatsApp fitur polling di WhatsApp, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda sudah di-update ke versi paling baru.

Untuk pengguna Android, versi WhatsApp yang sudah bisa menjajal fitur ini adalah versi 2.22.23., sedangkan versi 22.23.74 untuk iOS.

Cara menggunakan fitur polling Whatsapp yang sudah hadir di Indonesia (KOMPAS.com/Caroline Saskia TanotoKOMPAS.com Cara menggunakan fitur polling Whatsapp yang sudah hadir di Indonesia (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.