Kompas.com - 19/11/2022, 16:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi telekomunikasi yang diandalkan oleh banyak orang. Dimulai dari peluncuran aplikasi untuk seluler, kemudian WhatsApp meluncurkan aplikasinya yang bisa digunakan melalui desktop maupun WhatsApp Web.

Bahkan hingga saat ini pengembang aplikasi WhatsApp terus mengembangkan aplikasi ini secara teratur. Baik melakukan pembaruan pada fitur, menambahkan fitur baru, sampai mengembangkan fitur keamanan pada pesan WhatsApp.

Untuk bisa mendapatkan versi terbaru dari WhatsApp, pengguna perlu untuk memperbarui aplikasinya pada ponsel maupun desktop. Berikut KompasTekno telah merangkum cara memperbarui aplikasi WhatsApp di desktop.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi WhatsApp Web Error Tidak Bisa Dibuka

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp Dekstop di Windows 10

  • Buka Microsoft Store pada perangkat
  • Pilih menu “Others”
  • Pilih opsi “Downloads and Updates”
  • Klik “Get Updates” pada kolom biru pojok kanan atas atau klik “Get updates” pada aplikasi WhatsApp dalam daftar aplikasi

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp Dekstop di Windows 11

  • Buka Microsoft Store pada perangkat
  • Klik titik tiga pada pojok kanan atas
  • Pilih opsi “Downloads and Updates”
  • Klik “Get Updates” pada kolom biru pojok kanan atas atau klik “Get updates” pada aplikasi WhatsApp dalam daftar aplikasi

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp Desktop di MacOS

  • Buka menu “App Store”
  • Klik “Updates” pada pojok kiri bawah
  • Klik “Get Updates” atau klik “Get updates” pada aplikasi WhatsApp dalam daftar aplikasi

Baca juga: Muncul Tab Komunitas di WhatsApp, Apa Kegunaannya?

Perlu diketahui bahwa pembaruan ini hanya bisa dilakukan apabila Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp desktop. Jika Anda belum memiliki aplikasi WhatsApp desktop, maka Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Microsoft Store atau App Store.

Itulah langkah-langkah yang bisa diikuti untuk memperbarui aplikasi WhatsApp Desktop pada perangkat komputer atau laptop Anda. Semoga membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.