Kompas.com - 21/11/2022, 18:15 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Gamer Mobile Legends pasti tak asing dengan tampilan layar tunggu (loading screen) yang akan selalu dilihat ketika hendak masuk ke tampilan utama (lobby) Mobile Legends.

Tampilan loading screen ini, yang bakal dilihat pemain ketika membuka game Mobile Legends, akan disuguhkan kepada pemain selama beberapa detik, tergantung seberapa cepat koneksi internet mereka.

Namun, tak jarang loading screen macet (stuck), sehingga pemain harus menunggu dalam waktu yang cukup lama agar bisa masuk ke dalam tampilan utama Mobile Legends.

Biasanya, masalah ini disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari koneksi internet yang kurang baik hingga file yang ada di dalam sistem Mobile Legends yang rusak.

Nah, kini KompasTekno memiliki tips lima (5) cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading, supaya pemain bisa masuk ke dalam game Mobile Legends dengan lancar.

Tips-tips ini bisa dibilang cukup mudah diikuti dan bisa dilakukan oleh pengguna ponsel Android maupun iOS. Apa saja? Yuk, simak cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading!

Cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading

1. Bersihkan Cache

Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading dengan membersihkan cache.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading dengan membersihkan cache.

File cache diketahui bisa mengganggu file-file yang ada di dalam Mobile Legends menjadi rusak (error). Cache juga dikenal bisa membuat suatu aplikasi lama untuk memproses file-file yang dibutuhkan.

Baca juga: Apa Itu Data Cache di Android dan iPhone, Apakah Boleh Dihapus?

Dengan kata lain, ada baiknya membersihkan cache Mobile Legends secara berkala supaya terhindar dari masalah, salah satunya adalah stuck di loading tadi.

Cara membersihkan cache Mobile Legends bisa disimak di langkah-langkah berikut ini. Perlu dicatat, langkah-langkah ini berlaku bagi ponsel Android. Langkah di bawah dijajal di ponsel  Samsung dengan antarmuka One UI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.