Kompas.com - 22/11/2022, 08:04 WIB

KOMPAS.com - Pada 5 Oktober 2022 lalu, aplikasi papan ketik (keyboard) Swiftkey dihapus dari toko aplikasi iOS App Store. Sejak itu, pengguna iPhone dan iPad tak bisa lagi memakai salah satu aplikasi keyboard populer yang ada di internet ini.

Namun, setelah sebulan lebih atau sekitar 6 minggu absen di App Store, aplikasi Swiftkey kini mulai bisa digunakan kembali oleh para pengguna iPhone dan iPad per tanggal 18 November 2022 lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Visnu Nath selaku Vice President & General Manager Microsoft OneNote dan Office Product Group yang meliputi produk Swiftkey.

Dalam sebuah unggahan Twitter melalui handle @VishnuNath, dia mengatakan bahwa pengguna iOS kini sudah bisa menggunakan Swiftkey dan memasangnya kembali dari App Store.

"Microsoft SwiftKey Keyboard kembali ke iOS. Nantikan kejutan kami selanjutnya di App Store untuk pengembangan aplikasi ini," tulis Vishnu sembari memberikan tautan (link) Swiftkey di App Store.

Baca juga: Umur Aplikasi Swiftkey Keyboard di iPhone Tinggal Hitungan Hari

Vishnu tak mengumbar mengapa Swiftkey bisa kembali ke App Store setelah dihapus dari toko aplikasi iPhone dan iPad itu sejak Oktober lalu.

Namun, Senior Communications Manager Windows & Devices Microsoft, Caitlin Roulston mengatakan Swiftkey kembali karena permintaan alias feedback dari konsumen yang memang menginginkan produk tersebut hadir lagi di App Store.

"Bagi pelanggan yang ingin tahu lebih lanjut tentang informasi ini, mereka bisa mengunjungi laman dukungan Swiftkey di https://support.swiftkey.com/," jelas Caitlin, dikutip KompasTekno dari TheVerge, Selasa (22/11/2022).

Dihapus dari App Store sejak awal Oktober

Ilustrasi keyboard Swiftkey.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma P Ilustrasi keyboard Swiftkey.

Seperti diketahui, Microsoft mencabut dukungan serta aplikasi Swiftkey di iOS pada 5 Oktober 2022 lalu. Hal itu disampaikan Direktur Manajemen Produk di SwiftKey, Chris Wolfe.

Halaman:
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.