Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristiano Ronaldo Orang Pertama yang Punya 500 Juta Follower di Instagram

Kompas.com - 22/11/2022, 09:30 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain sepak bola kenamaan, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai orang pertama di dunia yang memiliki pengikut (followers) terbanyak di media sosial Instagram. Jumlah follower Cristiano Ronaldo di Instagram kini mencapai 500 juta.

Tidak hanya di Instagram saja, Ronaldo juga cukup populer di platform lain, seperti Twitter. Akun pemain penyerang (striker) Manchester United (handle @Cristiano) ini tercatat memiliki lebih dari 105,1 juta follower di Twitter.

Dengan popularitas yang tinggi, hal ini mengindikasikan unggahan apa pun yang dipublikasikan Cristiano Ronaldo, pasti akan menarik perhatian banyak orang di media sosial.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Atlet Pertama yang Punya 100 Juta Follower di Instagram

Unggahan yang baru-baru ini di-posting Ronaldo, Minggu (20/11/2022), juga sempat viral di Instagram. Foto tersebut menunjukkan bahwa Ronaldo dan pesepak bola populer lainnya, Lionel Messi, tengah berpose seperti orang yang sedang serius bermain catur.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain catur dalam kampanye Louis Vuitton Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain catur dalam kampanye Louis Vuitton

Berdasarkan pantauan di Instagram, Selasa (22/11/2022), foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 37 juta akun dan mendapat 477 ribu komentar, yang jumlahnya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Postingan Rp 31 miliar

Dilansir dari Evening Standard, Ronaldo berhasil mengubah platform Instagram-nya menjadi bisnis yang terbilang menguntungkan. Bayaran rata-rata untuk iklan bersponsor setara dengan 2 juta dollar AS atau sama dengan Rp 31,4 miliar (kurs hari ini Rp 15.724).

Selain itu, ia juga memiliki sejumlah koleksi non-fungible token (NFT) di Binance, yang mana keuntungan yang diraup diyakini sangat besar. Jadi, bisa dikatakan penghasilan yang dimiliki Ronaldo meningkat secara signifikan.

Jumlah pengikut pesepak bola tersebut di media sosial juga mampu melampaui popularitas dari para aktor, musisi, hingga atlet kenamaan lainnya. Misalnya, Lionel Messi (handle @leomessi) yang berada di posisi kedua dengan follower sebanyak 376 juta.

Setelah Messi, ada publik figur, alias selebgram bernama Kylie Jenner (@kyliejenner) yang berada di posisi ketiga dengan jumlah followers sebanyak 372 juta.

Lalu di posisi keempat ada musisi, Selena Gomez (handle @selenagomez), sebanyak 358 juta followers. Sedangkan, di posisi kelima diisi oleh aktor Dwayne Johnson (handle @therock)sebanyak 348 juta pengikut.

Kendati Ronaldo dan beberapa publik figur, aktor, ataupun musisi lain memiliki followers yang sangat banyak, unggahan mereka di media sosial masih belum dapat melampuai foto telur yang sempat viral di Instagram.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Karakter di Game Free Fire

Foto telur yang diunggah oleh akun yang memiliki handle @world_record_egg telah mencetak rekor dunia karena memiliki jumlah likes sebanyak 55,9 juta. Angka tersebut akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Egg Gang ???? (@world_record_egg)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com