Kompas.com - 23/11/2022, 08:32 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah didului berbagai rumor, Vivo X90 dan Vivo X90 Pro akhirnya resmi diperkenalkan. Duo ponsel flagship terbaru ini merupakan suksesor dari Vivo X80 dan Vivo X80 Pro.

Kedua ponsel ini diperkenalkan di negara asalnya, China, pada Selasa (22/11/2022) waktu setempat. Vivo X90 dan Vivo X90 Pro adalah ponsel flagship dengan chipset MediaTek Dimensity 9200 pertama di pasar. Chipset ini baru diperkenalkan awal November lalu.

Sebagai penerus, Vivo X90 dan Vivo X90 Pro kini dibekali dengan berbagai pembaruan, salah satunya dari sektor chipset. Duo Vivo X90 dan Vivo X90 Pro menggunakan chipset Mediatek Dimensity 9200.

Menurut klaim Mediatek, chipset ini memiliki kinerja pemrosesan kecerdasan buatan (AI) 35 persen lebih cepat, serta 45 persen lebih hemat daya dibanding generasi sebelumnya.

Secara desain, kedua ponsel ini tampak serupa. Namun, membawa spesifikasi yang dibawa cukup berbeda.

Meski chipset Vivo X90 dan Vivo X90 Pro sama, kedua ponsel tersebut memiliki sejumlah perbedaan yang membuat Vivo X90 memiliki kemampuan satu level di bawah Vivo X90 Pro.

Spesifikasi Vivo X90

Vivo X90 mengusung layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi QHD Plus, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimal 1.300 nits, serta dukungan warna 10-bit.

Baca juga: Vivo Rajai Pasar Smartphone China

Seperti ponsel flagship kebanyakan, layar Vivo X90 memiliki desain melengkung (curved) pada sisi kiri dan kanannya. Pada bagian tengah atas layar, terdapat lubang kamera (punch hole) yang memuat kamera selfie dengan resolusi 32 MP (f/2.5).

Masih soal kamera, Vivo X90 juga dibekali dengan tiga kamera lainnya yang terletak di bagian punggung.

Ketiga kamera yang disusun dalam modul elips bongsor ini terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX866, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.0, Sony IMX663), dan kamera telefoto 12 MP (f/2.0, 2x optical zoom).

Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.