Kompas.com - 23/11/2022, 10:01 WIB

KOMPAS.com - Selain Vivo X90 dan X90 Pro, Vivo juga meluncurkan satu model Vivo X90 Series lainnya, yaitu Vivo X90 Pro Plus di China.

Vivo X80 Pro Plus menjadi ponsel pertama dengan chip Snapdragon 8 Gen 2, chipset termutakhir Qualcomm yang baru diluncurkan beberapa pekan lalu, serta sistem kamera yang mumpuni.

Seperti namanya, ponsel ini merupakan model tertangguh di Vivo X90 Series dan memiliki spesifikasi yang berbeda dibanding dua "saudaranya".

Pada sektor performa, misalnya, Vivo X90 Pro Plus ditenagai dengan 

Di atas kertas, chipset ini memiliki prosesor (CPU) dengan kecepatan clock maksimal yang lebih kencang dibanding Mediatek Dimensity 9200 yang membekali Vivo X90 dan X90 Pro, yaitu 3,2 GHz berbanding 3,05 GHz.

 Baca juga: Ini Daftar HP yang Bakal Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Adapun chipset ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 4.0 dengan kapasitas 256 GB/512 GB.

Selain performa, berbagai fitur fotografi yang membekali Vivo X90 Pro Plus juga menjadi hal yang patut untuk disorot. Ponsel ini dibekali dengan empat kamera di bagian punggungnya yang dimuat dalam satu modul elips besar.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 50,3 MP (f/1.8, SonyIMX989, OIS), kamera telefoto 64 MP (f/3.5, 3,5x optical zoom, OIS), kamera telefoto 50 MP (f/1.6, 2x optical zoom, OIS), dan kamera ultrawide 48 MP (f/2.2, berbidang pandang 114 derajat).

Seluruh kamera ini dipadukan dengan lensa Zeiss T Coating yang diklaim dapat mengurangi efek silau (glare) dan atau efek munculnya suatu obyek bidang yang ditimbulkan dari pantulan cahaya (ghosting) ketika pengguna membidik obyek dengan kamera.

Vivo mengeklaim kamera utama ponsel ini bisa menangkap cahaya 77 persen lebih baik dari Vivo X80 Pro berkat ukuran sensor kamera yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.