Kompas.com - 23/11/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Sejak Elon Musk resmi memiliki Twitter dan menjadi CEO sementara, banyak kebijakannya yang kontroversial. Rupanya, kegaduhan yang diakibatkan kebijakan Musk membuat pihak lain bereaksi terhadap Twitter. Salah satunya Apple.

Salah satu petinggi Apple kabarnya menutup akun Twitter pribadinya. Dia adalah Phil Schiller yang bertanggung jawab atas Apple Store dan Apple Events. Schiller diketahui menghapus akun pribadinya di Twitter pada Minggu (20/11) waktu Amerika Serikat (AS).

Akun pribadi Phil Schiller memiliki handle @pschiller. Namun saat dicari di Twitter, akun tersebut tidak dapat ditemukan.

Bila pun profilnya dapat dijangkau karena ditandai oleh pengguna lain, keterangan yang tercantum adalah "Akun ini tidak ada. Coba cari yang lain".

Baca juga: Peneliti Ungkap Apple Kumpulkan Data Pengguna dari iCloud

Akun Twitter eksekutif Apple Phil Schiller dihapusKompas.com/Lely Maulida Akun Twitter eksekutif Apple Phil Schiller dihapus

Phil Schiller adalah eksekutif yang berpengaruh di Apple. Sebelumnya Schiller menjabat sebagai Kepala Pemasaran Apple. Namun kini ia disebut sebagai "Apple Fellow", yang bertanggung jawab atas berbagai acara Apple serta App Store, dilansir dari The Independent, Rabu (23/11/2022).

Di Twitter, Schiller memiliki 200.000 pengikut lebih sejak akunnya dibuat pada tahun 2008. Dia cukup aktif di Twitter dengan gayanya yang informal sembari mempromosikan produk atau kampanye perusahaan. Selain itu, Schiller juga berinteraksi dengan pengguna di situs mikroblogging tersebut.

Sayangnya akun Schiller dihapus akhir pekan lalu. Tidak diketahui apa alasan Schiller menghapus akun Twitter pribadinya.

Namun, penghapusan akun Schiller terpantau bersamaan dengan saat Elon Musk mengumumkan rencana pembebasan akun Twitter Donald Trump, setelah ditangguhkan sejak awal tahun 2021.

Terlepas dari dihapusnya akun Schiller, CEO Apple Tim Cook masih terpantau eksis di Twitter. Cook bahkan memposting cuitan baru setelah akun Schiller dihapus.

Baca juga: Mengapa Apple Menjual Jajaran iPhone Terbaru Tanpa Charger?

Elon Musk pulihkan akun Donald Trump

Elon Musk pekan lalu menunggah postingan pemungutan suara (polling) terkait mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Postingan tersebut mengizinkan para pengikut (followers) Musk memilih apakah Twitter harus mencabut blokir akun resmi Trump, dengan handle @realdonaldtrump, atau tidak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.