Kompas.com - 23/11/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia, memboyong duo ponsel dari lini C-series terbarunya ke Indonesia, yaitu Nokia C21 Plus dan Nokia C31, Selasa (22/11/2022).

Kendati baru meluncurkan dua smartphone anya, perusahaan mengungkapkan bahwa pihaknya akan kembali meluncurkan sejumlah perangkat baru di 2023 mendatang.

Nokia akan merilis ponsel barunya tiga bulan sekali dengan jumlah 2 atau 3 model setiap kuartal.

“Tahun depan yang sudah kami pikirkan, setiap kuarternya ada dua sampai tiga model,” ujar General Manager HMD Global di Indonesia, Hero Tjokroardi, dalam sebuah acara di Alila SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Hero tidak membocorkan smartphone Nokia model apa saja yang akan dihadirkan pada 2023 mendatang, namun, ia mengatakan bahwa produk Nokia yang dihadirkan di Indonesia akan memiliki daya tahan yang memupuni disertai dengan harga yang sesuai pasar Tanah Air.

“Selama perfomance-nya bagus, quality-nya bagus, itu yang kami kedepankan dengan harga yang fair. Spesifikasi dari kompetitor berapa, itu yang akan kita kejar kesana,” ungkap Hero.

Baca juga: Nokia Incar 5 Besar Vendor Smartphone Indonesia, Ini Strateginya

Harga sesuai pasar Indonesia yang dimaksud adalah di bawah Rp 2 juta. Rentang harga tersebut, menurut Hero, masuk dalam kategori harga yang umum di kalangan masyarakat.

Strategi itulah yang juga kerap diterapkan saat meluncurkan Nokia C21 Plus dan Nokia C31.

Strategi membuat ponsel yang awet

Hero mengatakan, memproduksi ponsel dengan daya tahan yang tinggi dan awet menjadi prioritas utama perusahaan. Hal ini juga menjadi bagian dari strategi Nokia untuk tahun depan. 

Sebab, untuk bisa bertahan di pasar smartphone di Indonesia dan menghadapi tantangan ekonomi 2023, HMD Global, menjanjikan produknya tidak akan membuat masyarakat menjadi konsumtif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.