Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di HP dan Laptop dengan Mudah

Kompas.com - Diperbarui 27/11/2022, 15:46 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ajang sepak bola akbar empat tahun sekali, Piala Dunia 2022 (World Cup 2022) di Qatar sudah bergulir mulai 20 November lalu dan dijadwalkan selesai pada babak final di 18 Desember mendatang.

Kendati telah bergulir, sebagian pengguna mungkin belum banyak yang mengetahui Piala Dunia 2022 bisa ditonton di mana. Untuk diketahui, nonton Piala Dunia 2022 salah satunya caranya bisa dilakukan melalui platform atau aplikasi streaming Vidio.

Baca juga: Apakah Nonton Piala Dunia 2022 di TV Perlu Langganan Paket dan Koneksi Internet?

Aplikasi tersebut masih milik perusahaan di bawah naungan EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia. Dengan Vdio, pengguna bisa streaming Piala Dunia 2022 di mana saja dengan berbagai perangkat, termasuk HP dan laptop.

Lantas, bagaimana cara nonton Piala Dunia 2022 di HP dan laptop menggunakan Vidio? Supaya bisa streaming Piala Dunia 2022 di Vidio dari HP dan laptop, pengguna perlu berlangganan paket khusus bernama “FIFA World Cup Qatar 2022 All Screen”.

Paket tersebut menawarkan layanan streaming Piala Dunia 2022 di Vidio yang bisa diakses dari HP, laptop, dan tablet. Sebetulnya, terdapat juga paket “FIFA World Cup Qatar 2022 Mobile”, tapi hanya bisa streaming dari HP dan tablet, tidak bisa di laptop.

Adapun harga dari paket langganan streaming Piala Dunia 2022 di Vidio dari HP dan laptop atau “FIFA World Cup Qatar 2022 All Screen” adalah Rp 89.000 (Rp 99.000 bila didaftarkan melalui perangkat iOS).

Setelah berlangganan, pengguna bisa mulai nonton Piala Dunia 2022 di HP dan laptop dengan Vidio. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara nonton Piala Dunia 2022 di HP dan laptop menggunakan Vidio, serta berlangganan paketnya.

Cara nonton Piala Dunia 2022 di HP dan laptop dengan Vidio

Berlangganan paket

  • Unduh aplikasi Vidio melalui App Store (untuk iOS) atau Google Play Store (untuk ponsel Android).
  • Setelah terinstal, silakan buka aplikasi Vidio dan lakukan login akun. Untuk login, caranya bisa menggunakan akun Google (Gmail).
  • Setelah berhasil masuk, klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas aplikasi untuk mengakses menu profil.
  • Kemudian, klik menu “Langganan dan Pembelian” dan pilih opsi “Langganan”.
  • Pilih jenis paket streaming Piala Dunia 2022 All Screen
  • Selesaikan pembelian paket dengan instruksi dan metode yang tersedia.
  • Paket yang berhasil dibeli dapat dilihat lewat opsi “Paket Saya” pada menu “Langganan dan Pembelian”.

Ilustrasi cara langganan paket streaming Piala Dunia 2022 di Vidio.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara langganan paket streaming Piala Dunia 2022 di Vidio.

Streaming Piala Dunia 2022

  • Buka aplikasi Vidio di ponsel atau websitevidio.com” di laptop. Silakan login akun dan pastikan telah memiliki paket langganan terlebih dahulu.
  • Kemudian, pilih menu “World Cup” yang tersedia di halaman Beranda aplikasi Vidio atau menu “FIFA World Cup Qatar 2022” di website “vidio.com”.
  • Di menu tersebut, terdapat beberapa channel penyiar resmi Piala Dunia 2022 di Indonesia, seperti SCTV, Indosiar, Champions TV, Mentari TV, dan Moji.
  • Saat pertandingan akan berlangsung, siarannya dapat ditonton melalui channel-channel tersebut.
  • Pada menu “World Cup” di aplikasi Vidio atau menu “FIFA World Cup Qatar 2022” di website “vidio.com”, pengguna juga bisa melihat tayangan pertandingan yang telah berlangsung sebelumnya dalam format potongan (highlight) dan penuh.
  • Selain itu, bisa pula melihat pertandingan Piala Dunia periode yang lama.

Ilustrasi cara streaming Piala Dunia 2022 di Vidio.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara streaming Piala Dunia 2022 di Vidio.

Cukup mudah bukan cara nonton Piala Dunia 2022 di HP dan laptop dengan Vidio? Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara nonton Piala Dunia 2022 di HP dan laptop menggunakan Vidio dengan mudah.

Baca juga: Cara Cek Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 lewat Aplikasi dan Website

Sebagai informasi tambahan, streaming di Vidio berbeda dengan menonton siaran di TV biasa. Untuk bisa streaming, pengguna harus memiliki koneksi internet di perangkat. Jadi selain langganan paket, pastikan juga HP atau laptop terhubung dengan koneksi internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com