Kompas.com - 24/11/2022, 19:16 WIB

KOMPAS.com - CEO Meta, Mark Zuckerberg, dilaporkan akan mengundurkan diri dari perusahaan pada 2023 mendatang. Informasi tersebut diungkap oleh salah satu outlet media asing, The Leak.

Dalam laporannya, tertulis bahwa keputusan Zuckerberg undur diri karena laba perusahaan yang kian merosot. Sumber anonim yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan bos Meta itu akan keluar dari perusahaan dan keputusannya itu tidak akan memengaruhi kinerja perusahaan.

Usai pernyataan itu terbit, tidak disangka-sangka ternyata saham Meta justru naik sebesar 1,4 persen, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The New York Post, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Meta Bantah Kabar Mark Zuckerberg Mundur dari Jabatan CEO

Dari pantauan kenaikan saham Meta di Google Finance, nilai saham awalnya berada di angka 108,5 dollar AS (Rp 1,69 juta) pada pukul 10.00 waktu Amerika Serikat, Selasa (22/11/2022). Selang setengah jam (30 menit), nilai saham naik menjadi 110,19 dollar AS (Rp 1,72 juta).

Kejadian serupa juga terjadi saat Meta melakukan PHK secara besar-besaran. Setelah pengumuman pemecatan dipublikasikan pada 8 November lalu, saham Meta juga tercatat naik 5 persen pada 9 November.

Saham yang awalnya senilai 96,47 dollar AS (Rp 1,51 juta) berubah menjadi 101,27 dollar AS (Rp 1,58 juta).

Kendati begitu, Policy Communications Director Meta, Andy Stone dengan cepat membantah informasi terkait pengunduran diri Zuckerberg dengan menulis “This is false” (Ini salah) di Twitter dengan hande @andymstone.

Baca juga: Zuckerberg Pecat 11.000 Karyawan Setelah Hamburkan Rp 232 Triliun untuk Metaverse

Menurut laporan The New York Post, Zuckerberg mungkin tidak secara gamblang menyatakan dirinya akan keluar dari perusahaan, tetapi mempertimbangkan kembali jabatannya sebagai bos di Meta.

Jika dilihat dari kondisi dari keuangan perusahaan, tampaknya memang cukup memprihatinkan. Bahkan para pemegang saham mengkhawarikan pengeluaran perusahaan yang terus naik sebesar 19 persen dari tahun ke tahun menjadi 22,1 milliar dollar AS (kurs hari ini Rp 15.659).

Pernyataan di atas mungkin sejalan dengan fokus Meta yang tengah berinvestasi besar-besaran pada produk-produk metaverse-nya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.