Kompas.com - 25/11/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Oppo kembali meluncurkan keluarga terbaru dari Oppo Reno Series yang diberi nama Oppo Reno 9 Series di China. Salah satu model yang termasuk ke dalam keluarga tersebut adalah Oppo Reno 9 Pro Plus.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini merupakan suksesor dari Oppo Reno 8 Pro Plus yang diperkenalkan sekitar Mei lalu.

Sebagai penerus, ada beberapa peningkatan yang membekali model tertinggi dari Oppo Reno 9 Series ini. Salah satu peningkatan terletak pada sektor performa. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan spesifikasi Oppo Reno 9 Pro Plus.

Spesifikasi Oppo Reno 9 Pro Plus

Oppo Reno 9 Pro Plus ditenagai dengan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa-core) dengan kecepatan clock maksimal 2,99 GHz.

Chipset ini meningkat dari Oppo Reno 8 Pro Plus yang ditenagai MediaTek Dimensity 8100-Max.

Chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB, serta media penyimpanan (storage) UFS 3.1 dengan kapasitas hingga 512 GB.

Baca juga: Oppo A1 Pro 5G Resmi dengan Layar Lengkung dan Kamera 108 MP

Peningkatan juga diterapkan pada aspek desain. Meski bagian belakang Oppo Reno 9 Pro Plus agak mirip dengan pendahulunya, layar ponsel terbaru Oppo itu kini mengadopsi layar yang sisi kiri dan kanannya melengkung (curved).

Layar tersebut bertipe AMOLED dan memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, serta touch sampling rate 240 Hz.

Pada bagian tengah atas layar, terdapat lubang kamera (punch hole) yang memuat kamera selfie dengan resolusi 32 MP (f/2.4, Sony IMX709).

Selain di bagian depan, bagian punggung Oppo Reno 9 Pro Plus juga dibekali dengan beberapa kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.