Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminggu Dirilis, God of War Ragnarok Jadi Game PS Paling Laris

Kompas.com - 25/11/2022, 19:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Tidak butuh waktu lama bagi game God of War Ragnarok untuk membuat rekor baru. Game yang dirilis eksklusif di PlayStation 4 (PS4) dan PS5 pada 9 November lalu sukses terjual sebanyak 5,1 juta kopi hanya dalam waktu satu minggu setelah peluncuran.

Angka penjualan tersebut membuat God of War Ragnarok, menjadi game PlayStation yang paling laku keras dalam waktu singkat.

Hal ini disampaikan Sony PlayStation dalam sebuah postingan di akun resmi mereka dengan handle @PlayStation.

Angka ini juga menjadikan God of War Ragnarok yang dikembangkan Sony Interactive Entertainment menjadi game seri God of War yang paling laris seminggu setelah peluncurannya.

Baca juga: Ada Kratos God of War Ragnarok Mejeng di Kota Tua Jakarta

"Selamat @SonySantaMonica telah menjadikan God of War Ragnarok sebagai game yang laju terjual dengan banyak dalam waktu yang cukup singkat sepanjang sejarah perilisan game eksklusif PlayStation!" tulis PlayStation.

Sony PlayStation sendiri tidak menyebutkan berapa jumlah kopi game God of War Ragnarok yang terjual tiga hari pasca game itu meluncur ke publik. Biasanya Sony juga mengumumkan jumlah penjualan game barunya dalam kurun waktu tiga hari setelah rilis.

Misalnya saat mengumumkan jumlah penjualan God of War (2018) yang kala itu terjual 3,1 juta kopi dalam tiga hari.

Begitu pula saat merilis game Marvel's Spider-Man dan The Last of Us Part II. Tiga hari setelah peluncuran, Sony mengumumkan bahwa kedua game tersebut masing-masing terjual 3,3 juta kopi dan 4 juta kopi dalam kurun waktu tiga hari setelah rilis.

Baca juga: Game Kucing Stray Sabet Gelar Game PS Terbaik, Kalahkan Gran Turismo 7

Secara total, penjualan God of War Ragnarok diramalkan dapat mengalahkan total penjualan God of War (2018) yang kini mencapai kisaran angka 23 juta kopi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Jumat (25/11/2022).

Prediksi tersebut mencuat karena banyaknya penggemar dan pengulas game (game reviewer) yang memberikan ulasan positif terhadap game ini.

Berdasarkan data Metacritic, God of War Ragnarok memiliki skor yang cukup tinggi, baik itu dari ulasan pengguna atau para pengulas game dan kritikus.

Game ini memiliki skor dengan rating 94 dari skala 100 untuk ulasan dari para reviewer dan kritikus game profesional, serta skor dengan rating 8,3 dari skala 10 untuk ulasan dari para pengguna umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com