Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Kominfo Hapus Situs presiden.go.id | Apple Minat Beli MU? | Petinggi Twitter Dipecat Karena Bela Anak Buah

Kompas.com - 26/11/2022, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa situs presiden.go.id tidak bisa diakses lantaran disebut belum membayar hosting/domain. Namun, rupanya situs tersebut sudah tidak lagi menjadi situs resmi Presiden RI saat ini.

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghapus situs presiden.go.id agar tidak menimbulkan kebingngan di masyarakat. Berita soal dihapusnya situs presiden.go.id menjadi salah satu yang paling dibaca pembaca KompasTekno pada Jumat (25/11/2022).

Selain penghapusan situs presiden.go.id, berita soal rumor Apple yang disebut tertarik membeli klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU) juga menarik perhatian pembaca.

Ada pula berita lain soal peluncuran Oppo Reno 9 series dan lanjutan "drama" Twitter. Berikut rangkuman berita populer di Kompastekno, Jumat (25/11/022).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Pembobolan Data Penumpang dan Karyawan AirAsia | Saham Meta Melesat di Tengah Isu Mundurnya Zuckerberg | Arti Kata YTTA yang Ramai di Twitter

Kominfo hapus situs presiden.go.id

Kominfo telah menghapus situs dengan URL presiden.go.id. Nama situs itu mirip dengan laman resmi yang asli di alamat presidenri.go.id. Walhasil, Kominfo menghapus situs presiden.go.id agar masyarakat tidak terkecoh.

Saat ini, situs presiden.go.id terpantau sudah tidak bisa diakses. Kondisi itu berbeda dari sebelumnya, di mana situs tersebut sebelumnya mengarahkan pengunjung ke situs resmi (redirect) presidenri.go.id.

Sebelum redirect, situs presiden.go.id tidak bisa diakses. Apa yang terjadi? Jawabannya ada di artikel "Kominfo Hapus Situs presiden.go.id supaya Tak Bingungkan Masyarakat".

Apple minat beli MU?

Perusahaan teknologi Apple dikabarkan tertarik membeli klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU). Informasi tersebut diungkap oleh kantor berita asal Inggris Daily Star.

Menurut laporan Daily Star, Apple konon rela membayar 6,9 miliar dollar AS (sekitar Rp 107,9 triliun) untuk meminang klub sepak bola yang dimiliki oleh keluarga Glazer (The Glazers), yang meliputi Avram Glazer dan Joel Glazer, tersebut.

Untuk memperlancar proses akuisisi, Apple dikabarkan berdiskusi dengan beberapa lembaga finansial. Lantas, apa kira-kira yang membuat Apple tertarik membeli MU apabila kabar ini benar? Jawabannya ada di artikel "Apple Bakal Beli Manchester United Rp 107 Triliun?".

Oppo Reno9 series Meluncur

Oppo akhirnya merilis Reno9 series di China. Ada tiga model Oppo Reno 9 yang diluncurkan, yakni Reno 9, Reno 9 Pro, dan model tertinggi Reno 9 Pro Plus. Oppo Reno 9 series merupakan penerus Reno 8 series.

Sebagai suksesor, Oppo Reno 9 series mengusung beberapa peningkatan spesifikasi dan desain. Salah satunya di sektor chipset dan konfirguasi kamera.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno 9 dan Reno 9 Pro bisa dilihat di artikel "Oppo Reno 9 dan Reno 9 Pro Meluncur, Ini Spesifikasinya". Sementara model tertinggi, yakni Oppo Reno 9 Pro Plus, spesifikasi dan harganya bisa dilihat di artikel "Oppo Reno 9 Pro Plus Meluncur dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1".

Cara mencari channel siaran Piala Dunia 2022 di TV digital

Ajang sepak bola akbar dunia Piala Dunia 2022 Qatar resmi bergulir sejak 20 November lalu.
Penggemar sepak bola di Tanah Air bisa menonton Piala Dunia 2022 di beberapa channel siaran TV digital.

Piala Dunia 2022 disiarkan melalui empat channel pemegang hak siar resmi di Indonesia dari EMTEK Group, yang meliputi SCTV, Indosiar, Moji, dan Mentari TV. Keempat channel Piala Dunia 2022 tersebut bisa diakses di TV tanpa harus mengeluarkan biaya langganan dan koneksi internet.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com