Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Selain desain dan spesifikasi yang mumpuni, Oppo A77s juga dibekali dengan beragam fitur yang bisa memaksimalkan pengalaman hiburan penggunanya. Salah satunya adalah fitur Dual Ultra Linear Stereo Speaker

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Oppo A77s dibekali dengan dua buah speaker mumpuni (stereo speaker) yang masing-masing diletakkan di bagian atas dan bawah perangkat.

Biasanya, berbagai ponsel kelas menengah hanya dilengkapi dengan satu buah speaker (mono speaker).

Kehadiran stereo speaker ini tentunya bisa membuat efek suara yang dikeluarkan ponsel lebih nyata dan lebih "menggelegar" dibanding ponsel yang memiliki mono speaker.

Baca juga: Menilik Punggung Oppo A77s, Serat Kaca yang Serupa Kulit

Terlebih, efek suara akan lebih enak didengar apabila pengguna Oppo A77s menonton film di dalam mode landscape.

Sebab, speaker yang tadinya diletakkan di bagian atas dan bawah perangkat akan terletak di bagian kiri dan kanan. Dengan begitu, output suara akan lebih nyata, lantaran langsung mengarah ke telinga bagian kiri dan kanan.

Oppo A77s varian Starry Black (Dok. Oppo)Oppo Oppo A77s varian Starry Black (Dok. Oppo)

Nah, untuk meningkatkan kualitas suara lebih lanjut, fitur Dual Ultra Linear Stereo Speaker juga bisa dikombinasikan dengan fitur Ultra Volume.

Sesuai dengan namanya, Ultra Volume bisa meningkatkan besar suara yang dikeluarkan stereo speaker tadi menjadi 200 persen. Sehingga, suara yang didengar akan lebih kencang dari sebelumnya.

Fitur Ultra Volume bisa diaktifkan dengan mudah melalui menu volume yang biasanya muncul di sebelah kiri layar apabila pengguna menekan tombol volume atas atau bawah.

Baca juga: Oppo Diam-diam Rilis Varian Baru A77, Harganya?

Ketika menu tersebut muncul, pengguna bisa mengeklik ikon "tiga titik" yang tersusun secara vertikal dan menggeser bar atau toggle volume ke arah paling kanan hingga angkanya tertulis "200 persen".

Biasanya, suara yang lebih kencang akan turut diiringi dengan efek suara yang buruk atau kasar alias noise yang bisa mengganggu pengalaman mendengar.

Untuk mengurangi noise, stereo speaker di Oppo A77s turut dibekali dengan teknologi Dirac 3.0. Teknologi secara otomatis akan meminimalisir noise yang ada di dalam suara untuk meningkatkan pengalaman mendengar musik atau menonton film.

Tertarik dengan fitur stereo speaker dan beberapa fitur penunjangnya yang ada di Oppo A77s? Ponsel ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp 3,5 juta (8 GB/128 GB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.