Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2022, 17:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Perusahaan video on demand asal Amerika Serikat, Netflix semakin serius mengembangkan bisnisnya ke sektor gaming. Setelah meluncurkan layanan game mobile Netflix Games pada 2021 lalu, Netflix kini berniat untuk menggarap game AAA untuk platform PC.

Istilah game AAA merujuk ke game dengan biaya produksi yang tinggi serta mendapat skor atau nilai A dalam segi grafis, kualitas gameplay, hingga penjualan.

Rencana ini tergolong sebagai proyek besar, mengingat game AAA umumnya menghabiskan dana berkisar 50-100 juta dolar AS.

Indikasi keseriusan Netflix dalam membuat game AAA terpantau dari banyaknya lowongan kerja (loker) yang muncul di situs resmi Netflix.

Netflix mencari karyawan untuk mengisi sejumlah posisi yang saat ini diperlukan di Studio Games miliknya yang berbasis di Los Angeles, California. Studio Games Netflix ini diresmikan Oktober 2022 lalu.

Baca juga: Netflix Segera Buka Studio Games

Beberapa lowongan kerja yang saat ini sedang diperlukan untuk mengisi posisi pekerjaan di Game Studio Netflix adalah sebagai berikut:

Selain lima posisi di atas, ada sejumlah lowongan lain di Game Studio Netflix yang bisa disimak di laman berikut.

Salah satu posisi yang sedang dicari Netflix adalah Game Director yang akan bertanggung jawab memberikan visi dan arahan dalam pembuatan game, mulai dari fase konsep, awal produksi, peluncuran, dan operasi langsung.

"Kami sedang mencari Game Director yang kreatif dan sangat terampil untuk membantu kami menempa arah game dan visi kreatif pada game PC AAA baru," tulis Netflix dalam iklan lowongan kerjanya.

Game Director nantinya akan memimpin proses pembuatan internal salah satu game orisinal Netflix generasi pertama.

Berdasarkan ketentuannya, Netflix mencari Game Director yang sudah memenuhi sejumlah kriteria, termasuk pengalaman minimal 10 tahun dalam merancang game atau pernah menjabat sebagai Creative Director, Game Director, atau peran yang sebanding.

Baca juga: Ubisoft Garap Assassins Creed untuk Layanan Netflix Games

Beberapa kriteria lain yang dicari termasuk pemahaman mendalam tentang konten yang menarik. Pengalaman dalam menggarap game FPS dan/atau third person shooter merupakan nilai plus.

Apabila tertarik, informasi terkait kualifikasi untuk posisi Game Director di Netflix Game Studio bisa dilihat melalui tautan berikut.

Dengan mengembangkan game AAA untuk platform PC, Netflix perlahan berupaya ikut bermain di industri game. Hal ini sejalan dengan misi Netflix yang disebut pada Januari lalu, yakni menjadi layanan game terbaik di industri game.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com