Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iQoo 11 Rilis di Indonesia 8 Desember, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 30/11/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - iQoo, sub-merek Vivo bakal meluncurkan smartphone pertamanya di Indonesia. Berdasarkan postingan di media sosial iQoo Indonesia, ponsel pertama iQoo yang akan meluncur di Indonesia adalah iQoo 11 5G, yang akan meluncur pada 8 Desember.

iQoo 11 sendiri merupakan ponsel yang benar-benar baru, karena belum dirilis baik di Indonesia maupun di negeri asalnya, China. Namun bocoran spesifikasi iQoo 11 sudah beredar di internet, sebelum ponsel ini diresmikan perusahaan.

Menurut rumor yang beredar, iQoo 11 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, yaitu chip kelas tinggi teranyar dari Qualcomm. Ponsel ini juga disebut-sebut akan didukung dengan refresh rate layar sampai 144 Hz, lebih tinggi dibanding ponsel flagship lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by iQOO Indonesia (@iqoo_id)

iQoo 11 kabarnya akan hadir dalam dua model, meliputi iQoo 11 "reguler" dan iQoo 11 Pro. Berikut bocoran lengkap spesifikasi iQoo 11.

Bocoran spesifikasi iQoo 11

iQoo 11 akan hadir dengan peningkatakan pada aspek tampilan dibanding pendahulunya, iQoo 10. Menurut perusahaan, tampilan iQoo 11 akan lebih halus dan lebih pintar dengan kecerahan yang tinggi.

Baca juga: Tanda-tanda Vivo Bakal Bawa Ponsel Gaming iQoo Pertama ke Indonesia

Secara teknis layar iQoo 11 bakal didukung resolusi Quad HD Plus, PMW dimming 1440 Hz hingga refresh rate 144 Hz. Selain itu, ponsel ini juga bakal dibekali kecerahan sampai 1.800 nit dan teknologi LTPO untuk menunjang refresh rate layar yang dinamis.

Rumor yang beredar menyebutkan panel layar iQoo 11 akan sama seperti Vivo X90, yaitu Samsung E6 AMOLED. Layarnya juga disebut-sebut akan dihias dengan lubang (punch hole) di tengah atas guna mengakomodasi kamera depan ponsel.

Adapun ukuran layarnya konon berbentang 6,78 inci. Namun pihak iQoo belum mengonfirmasinya.

Beralih ke aspek dapur pacu, iQoo 11 diyakini menggunakan Snapdragon 8 Gen 2. Chip ini dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 256 GB.

Sementara itu pada aspek kamera, iQoo 11 bakal dibekali tiga kamera, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9), kamera ultrawide 13 MP dan kamera portrait 8 MP (f/2.4). Kamera depannya sendiri bakal punya resolusi 16 MP.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.