Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2022, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu Elon Musk ngomel kepada Apple lewat serangkaian twit di akun Twitter pribadinya. Pemicu perseteruan ini adalah perkara iklan dan moderasi konten di Twitter.

Dalam twitnya pada Senin (28/11/2022), Elon Musk mempertanyakan bila Apple membenci kebebasan berbicara di Amerika Serikat sehingga menghentikan sebagian besar iklannya di Twitter.

Elon Musk juga bilang, Apple mengancam Twitter dari toko aplikasi App Store tanpa alasan.

Namun, Elon Musk akhirnya damai dengan Apple setelah bertemu CEO Apple Tim Cook di kantor pusat Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Musk terlihat bertemu Tim Cook dan keliling markas Apple. Hal itu diketahui dari video singkat berdurasi empat detik yang diunggah Musk di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Elon Musk Marah-marah dan Ancam Apple di Twitter, Ada Apa?

"Terima kasih @tim_cook karena telah membawa saya berkeliling markas besar Apple yang indah," tulis Musk sembari mengunggah video berdurasi empat detik yang menampilkan pemandangan sebuah kolam yang luas.

Kedatangan Musk ke markas Apple itu tak lain untuk membicarakan perihal kemungkinan Apple menghapus Twitter dari toko aplikasi Apple App Store. Setelah bertemu dengan Tim Cook, Musk mngatakan masalah itu adalah kesalahpahaman.

"Percakapan yang memuaskan. Di antara hal lainnya, kami menyelesaikan kesalahpahaman tentang kemungkinan Twitter dihapus dari App Store. Tim menjelaskan bahwa Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk melakukannya," twit Musk.

Sayangnya, tidak ada informasi bagaimana pertemuan Elon Musk dan Tim Cook itu dimulai atau soal siapa yang menginisiasinya. Namun, CEO Twitter itu kemungkinan ingin bertemu dengan Bos Apple untuk membahas masalah tersebut.

Pun, sebagai catatan, Elon Musk tidak menyebutkan apakah keluhannya bakal dipertimbangkan oleh Apple.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.