Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Peserta Batch 1 Perlu Daftar Akun Lagi di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2? Ini Ketentuannya

Kompas.com - 02/12/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk gelombang 2 (Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2) resmi dibuka oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dibuka mulai 1-7 Desember mendatang. Bila ingin mengikutinya, silakan baca cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 di artikel ini “Link dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2”.

Baca juga: Cara Membuat SKCK Online dan Syaratnya untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

 

Untuk diketahui, pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 tak hanya bisa diikuti oleh pelamar atau peserta baru. Peserta yang telah ikut pendaftaran di Batch 1 dan tidak lolos, dapat pula mengikuti program lowongan kerja di BUMN Batch 2 ini.

Lantas, apakah peserta yang pernah ikut Batch 1 perlu registrasi akun lagi di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2? Bagi peserta yang pernah ikut Batch 1 dan ingin daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, berikut adalah penjelasan ketentuannya.

Ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 bagi peserta Batch 1

  1. Peserta yang telah mengikuti pendaftaran seleksi di gelombang 1 tidak perlu registrasi akun lagi di website “rekrutmenbersama.fhcibumn.id”. Jadi, peserta bisa menggunakan tetap akun yang telah dipakai dan terdaftar sebelumnya di Batch 1.
  2. Peserta yang pernah daftar Batch 1 perlu melakukan penyesuain data diri terbaru. Peserta harus melakukan update data bila terdapat perubahan dokumen yang beralku. Misalnya, dari data SKL (Surat Keterangan Lulus)menjadi Ijazah.
  3. Meski tak perlu registrasi akun, peserta yang pernah daftar Batch 1 tetap harus memilih formasi lamaran sesuai ketentuan Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. Di Batch 2, peserta hanya diperkenankan maksimal memilih 1 formasi lamaran di BUMN.

Secara umum, perbedaan peserta yang pernah ikut Batch 1 dengan peserta baru terletak di segi proses registrasi akun pada website “rekrutmenbersama.fhcibumn.id”. Peserta Batch 1 yang ingin ikut Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 tak perlu lagi registrasi akun.

Itulah ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 untuk peserta yang telah mendaftar Batch 1 dan ingin ikut seleksi kembali. Selain ketentuan di atas, secara umum, baik peserta baru maupun lama, prosedur pendaftarannya sama saja.

Seluruh proses pendaftaran, pengumuman seleksi, dan hasil seleksi nantinya tetap hanya dapat diakses melalui website “rekrutmenbersama.fhcibumn.id”, sebagaimana dilansir akun instagram resmi FHCI.

Baca juga: Link dan Cara Cek Status Pendaftaran DTKS DKI Jakarta 2022 Tahap 4

Demikianlah penjelasan seputar pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, terutama untuk peserta yang sudah pernah mengikuti seleksi Batch 1, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.