Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Cara Buat Spotify Wrapped 2022 | Infinix Zero 5G 2023 Harga Rp 3 Jutaan | Akhir Perseteruan Elon Musk Vs Apple

Kompas.com - 03/12/2022, 07:02 WIB

KOMPAS.com - Menuju akhir pekan, beberapa berita teknologi ringan cukup menarik pembaca KompasTekno. Salah satunya adalah cara membuat Spotify Wrapped 2022 yang sudah dirilis Spotify sejak beberapa hari lalu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Spotify Wrapped 2022 akan merangkum lagu-lagu apa saja yang paling sering diputar pengguna Spotify sepanjang tahun. Selain cara membuat Spotify Wrapped 2022, berita lain soal peluncuran ponsel baru Infinix Zero 5G 2023 juga cukup menyita perhatian.

Selain berita ringan, ada pula kabar terbaru soal perseteruan Elon Musk vs Apple sejak beberapa waktu lalu. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno sepanjang Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Apakah Menggunakan Ponsel Bisa Menyebabkan Sakit Kepala?

Cara buat Spotify Wrapped 2022

Spotify Wrapped 2022 resmi digelontorkan ke pengguna mulai 30 November kemarin. Hingga kini, masih banyak pengguna yang saling pamer pengalaman mendengarkan musik di Spotify sepanjang tahun 2022 di media sosial.

Tidak hanya melihat lagu apa saja yang sering diputar, Spotify Wrapped 2022 juga akan menampilkan daftar musisi yang sering didengar dan genre yang paling digemari. Kemudian, ada pula rangkuman total waktu yang dihabiskan pengguna untuk mendengarkan konten di Spotify.

Pada Spotify Wrapped 2022, terdapat beberapa fitur rangkuman lain yang baru. Misalnya, rangkuman kepribadian pengguna berdasar selera musik yang didengarkan di Spotify sepanjang tahun ini.

Fitur rangkuman itu di Spotify Wrapped 2022 disebut pula dengan “Your Listening Personality”. Selain rangkuman kepribadian berdasar selera musik, terdapat juga fitur baru bernama “Audio Day”.

Dengan fitur itu, pengguna bisa mendapatkan deskripsi suasana hati saat mendengarkan musik dari pagi hingga sore hari. Semua rangkuman aktivitas pengguna yang disebutkan di atas bisa diakses di Spotify Wrapped 2022 dengan mengikuti tutorial di beberapa artikel berikut:

Infinix Zero 5G 2023 meluncur, harga Rp 3 jutaan

Smartphone Infinix Zero 5G 2023 resmi meluncur, Kamis (1/12/2022). Ponsel ini sebelumnya sudah muncul di halaman resmi Infinix global pada November lalu, namun baru kali ini Infinix resmi memperkenalkannya.

Ponsel ini merupakan versi "upgrade" dari Infinix Zero 5G yang dirilis tahun 2022 lalu, sehingga menggunakan embel-embel "2023" untuk menunjukkan peningkatan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.