Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Phantom X2 dan Phantom X2 Pro Meluncur dengan Kamera Maju Mundur

Kompas.com - 08/12/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China, Tecno mengumumkan lini seri ponsel baru, Tecno Phantom X2. Smartphone ini dikategorikan sebagai flagship premium pertama dari Tecno.

Oleh karena itu, Tecno Phantom X2 ditenagai oleh chipset kelas tinggi, yaitu MediaTek Dimensity 9000.

Tecno Phantom X2 dirilis dalam dua model meliputi Phantom X2 dan Phantom X2 Pro. Keduanya mengusung spesifikasi yang cukup identik, meskipun ada beberapa aspek yang berbeda.

Misalnya pada aspek kamera. Phantom X2 Pro akan dibekali resolusi kamera yang lebih besar dibanding model reguler. Selain itu, lensa kamera Phantom X2 Pro juga bisa ditarik (retractable), sehingga kamera seolah-olah maju mundur saat digunakan. Kemampuan ini menjadikan Phantom X2 Pro tampak lebih unik dibanding ponsel lainnya. 

Selebihnya, baik Phantom X2 "reguler" maupun Phantom X2 Pro mengusung spesifikasi yang serupa.

Baca juga: Tecno Spark 9 Pro Sport Edition Meluncur dengan Desain BMW

Spesifikasi Phantom X2 Pro dan Phantom X2

Tecno Phantom X2 Pro dan Phantom X2 tampil dengan desain yang berbeda dari ponsel lainnya, utamanya pada area punggung ponsel. Sebab, modul kameranya diposisikan di tengah atas punggung ponsel. Posisi ini agak berbeda dari ponsel lain yang biasanya meletakkan modul di sisi kiri atas.

Ukuran modulnya terbilang cukup besar lantaran mengemas tiga kamera belakang ponsel. Meski desainnya sama, salah satu kamera belakang Phantom X2 Pro dihias dengan cincin berwarna senada dengan penampang ponsel, guna membedakannya dengan varian reguler.

Selain sebagai pembeda, cincin itu juga menandai bahwa kamera tersebut bisa ditarik (retractable). Jadi, lensa yang dibingkai dengan cincin itu bisa maju mundur untuk menyesuaikan diafragma yang lebih besar, sehingga memungkinkan kamera menangkap lebih banyak cahaya.

Phantom X2 ProTecno Phantom X2 Pro

Tampilan muka Phantom X2 Pro dan Phantom X2 bisa dibilang kembar karena keduanya memiliki layar AMOLED 6,8 inci dengan tepi melengkung serta lubang untuk mengakomodasi kamera depan. Layar tersebut didukung resolusi FHD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, serta rasio aspek 20:9.

Selain itu, layar ponsel ini juga didukung gamut warna DCI-P3 100 persen dan dilindungi pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.