Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Pura-pura Hamil untuk Selundupkan Ratusan Chip dan iPhone | HP Baru dari Infinix dan iQoo | Internet 4G Vs 5G di Indonesia

Kompas.com - 09/12/2022, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu berita terpopuler yang banyak dibaca pembaca KompasTekno sepanjang Kamis (8/12/2022) adalah seorang wanita yang berpura-pura hamil untuk menyelundupkan ratusan prosesor Intel dan iPhone.

Kejadian itu terjadi di China beberapa waktu dan videonya tersebar luas di internet. Selain itu, berita soal deretan smartphone baru di Indonesia dari Infinix dan iQoo juga menarik perhatian pembaca.

iQoo cukup menarik perhatian lantaran sub-brand Vivo itu memulai debutnya di Indonesia dengan langsung menawarkan smartphone flagship yang bahkan belum dirilis di negara asalnya.

Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno sepanjang Kamis (8/12/2022).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Rahasia Bola Piala Dunia 2022 | Fitur Avatar WhatsApp Resmi | Ada yang Beda dari Tampilan Grup WhatsApp

Pura-pura hamil untuk selundupkan chip Intel dan iPhone

Seorang wanita berpura-pura hamil demi menyelundupkan ratusan prosesor Intel dan iPhone.
Aksinya ini ketahuan ketika dia melewati pemeriksaan bea cukai di pelabuhan Gongpei di Zhuhai, China.

Awalnya, wanita itu masuk dari Makau pada 25 November. Namun saat melewati pemeriksaan, petugas bea cukai mencurigai postur tubuhnya yang dinilai tak normal. Ketika ditanya, wanita itu berkata dirinya sedang hamil sekitar 5-6 bulan.

Namun petugas tak begitu saja percaya karena menurutnya perut wanita itu terlalu besar untuk usia kehamilan tersebut. Bagaimana petugas akhirnya membuktikan bahwa wanita itu tidak hamil dan malah menyelundupkan ratusan chip dan iPhone? Kronologinya bisa disimak di artikel "Pura-pura Hamil, Wanita Selundupkan 200 Prosesor Intel dan iPhone".

iQoo 11 resmi, ponsel pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2

Sub-brand Vivo, iQoo akhirnya unjuk gigi di pasar ponsel Indonesia. iQoo merilis iQoo 11, ponsel flagship pertama di Indonesia yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Peluncuran iQoo 11 di Indonesia bisa dibilang cukup "bernyali". Sebab, perangkat ini bahkan belum diperkenakan di negeri asalnya, China.

Indonesia juga disebut sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan iQoo 11.
Selain chip Snapdragon 8 Gen 2, bagaimana spesifikasi iQoo 11 di Indonesia? Simak selengkapnya di artikel "iQoo 11 Resmi, Flaghsip Pertama di Indonesia dengan Snapdragon 8 Gen 2".

Link jadwal pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar

Kompetisi sepak bola antar negara, Piala Dunia 2022 (World Cup 2022) di Qatar sudah berlangsung sejak 20 November lalu. Pertandingan babak 16 besar baru saja berakhir pada Kamis dini hari (8/12/2022), pukul 02.00 WIB.

Dengan berakhirnya babak 16 besar, Piala Dunia 2022 kini resmi memasuki babak delapan besar (8 besar) atau perempat final.

Jadwal 8 besar Piala Dunia 2022 bakal dimulai pada Jum’at besok (9/12/2022), pukul 22.00 WIB. Untuk melihat atau cek jadwal 8 besar Piala Dunia 2022, bisa disimak di artikel "Link Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar".

Internet 4G dan 5G di Indonesia

Sejak tahun lalu, internet generasi kelima, 5G mulai digelar secara komersil di Tanah Air. Namun, penetrasi internet 5G di Indonesia masih sangat rendah. Sebab, beberapa operator seluler baru menggelar 5G di kota-kota tertentu saja.

Jika dibandingkan dengan 4G, persebaran 5G di Indonesia masih kecil. Namun, kecepatannya jauh lebih tinggi dibandingkan 4G.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com