Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Z Flip 4 Juara buat Dibawa Nonton Konser

Kompas.com - 09/12/2022, 09:01 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat hendak menonton konser musik, salah satu hal yang tidak kalah penting disiapkan adalah smartphone. Tidak cuma untuk komunikasi, smartphone juga berfungsi untuk mengabadikan momen seru sepanjang menonton konser.

Oleh sebab itu, smartphone dengan penunjang fotografi yang "ciamik" layak untuk dibawa saat menonton konser. Beberapa penonton festival musik Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 rupanya sudah menyiapkan smartphone "terbaiknya" saat hendak menonton konser.

Salah satunya adalah perempuan asal Tangerang yang bernama Putri. Menurut dia, Galaxy Z Flip 4 merupakan HP yang sangat bagus dan cocok untuk dibawa ke acara festival musik macam HITC Jakarta 2022.

"Galaxy Z Flip 4 itu stylish banget, apalagi saya punya yang warna Bora Purple. Lalu, HP ini juga mungil dan bisa masuk ke kantong kecil dan tas konser. Menurut saya, ini HP juara untuk dipakai di konser musik," ujar Putri kepada KompasTekno yang kebetulan juga menghadiri HITC Jakarta 2022 yang digelar 3-4 Desember 2022 lalu di Community Park PIK 2, Jakarta Utara .

Baca juga: Kami Bawa Samsung Galaxy Z Flip 4 ke Festival Musik HITC Jakarta 2022, Ini Rasanya

Selain stylish, perempuan berumur 25 tahun ini juga mengatakan bahwa fitur-fitur yang ada di Galaxy Z Flip 4 membuat ponsel ini memiliki paket yang cukup lengkap untuk menunjang pengalamannya di acara konser musik.

Beberapa fitur Galaxy Z Flip 4 yang disuka dan dipakai Putri di HITC Jakarta 2022 adalah FlexCam hingga Quick Shot.

"FlexCam bisa dipakai untuk foto "OOTD" (foto momen pakaian yang dikenakan hari ini) tanpa bantuan orang. Caranya tinggal menekuk HP-nya saja. Terus ada Quick Shot yang bisa selfie pakai kamera belakang tanpa harus membuka HP," jelas Putri.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia

Mode handycam digemari

Ilustrasi fitur FlexCam Galaxy Z Flip 4 mode handycam untuk merekam video konser.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi fitur FlexCam Galaxy Z Flip 4 mode handycam untuk merekam video konser.

Sama seperti Putri, penonton HITC Jakarta 2022 lainnya asal Jakarta Barat yang bernama Zaskia juga memiliki pendapat yang kurang lebih serupa.

Perempuan berusia 22 tahun ini kagum dengan desain Galaxy Z Flip 4 yang bisa dilipat bak origami, serta memiliki balutan warna yang cocok dengan pakaian yang ia kenakan.

Sama seperti Putri, Zaskia juga menggemari fitur FlexCam. Salah satu fitur yang sering dipakai di konser musik HITC Jakarta 2022 adalah mode merekam ala handycam.

"Mode FlexCam bisa bikin kita merekam video konser jadi tidak pegal. Soalnya, (Galaxy Z Flip 4) bisa dilipat setengah ketika diposisikan horisontal, dan dipegang seperti sebuah handycam," ungkap Zaskia kepada KompasTekno.

"Di posisi ini, HP bisa dipegang satu tangan saja, sehingga kita tidak terlalu pegal (pakai dua tangan)," tambah Zaskia.

Baca juga: Memotret Konser HITC Jakarta 2022 dengan Galaxy S22 Ultra

Baik Putri dan Zaskia kompak mengatakan bahwa Galaxy Z Flip 4 mempermudah mereka mengambil momen-momen foto selfie untuk menggambarkan suasana dan keramaian, begitu juga para artis yang manggung di HITC Jakarta 2022.

"Kita cukup memberikan gestur lima jari ke layar dan HP-nya otomatis bisa memotret foto atau merekam video. Fitur-fitur di Galaxy Z Flip 4 ini sangat membantu juga untuk swafoto, karena di konser musik, foto selfie itu merupakan hal yang wajib," pungkas Zaskia. 

Tertarik membawa Galaxy Z Flip 4 untuk konser musik musisi favorit? Ponsel ini tersedia di berbagai toko Samsung di Indonesia. Banderol termurah untuk ponsel lipat ini adalah Rp 14 juta untuk varian 8 GB/128 GB.

Baca juga: Review Galaxy Z Flip 4, Ponsel Lipat Samsung yang Nyaris Sempurna

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com