Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto "OOTD" Pakai FlexCam Galaxy Z Flip 4 di HITC Jakarta, Gampang dan Tak Perlu Kamerawan

Kompas.com - 09/12/2022, 10:30 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Flip 4 hadir dibekali dengan fitur FlexCam. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berfoto melalui beragam angle ketika perangkat dilipat dengan sudut antara 75-115 derajat.

Nah, tim KompasTekno coba membawa Galaxy Z Flip 4 ke festival musik Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 yang digelar selama dua hari pada 3-4 Desember 2022 lalu di Community Park PIK 2, Jakarta Utara. Kami ingin menjajal beragam fitur perangkat tersebut, termasuk FlexCam. 

Salah satu yang bisa kami lakukan dengan FlexCam adalah memamerkan baju yang kami pakai di hari itu atau istilah kekiniannya "Outfit of The Day" (OOTD).

Untuk memamerkan OOTD hari pertama, kami meletakkan perangkat di sebuah meja dengan permukaan datar, melipatnya dengan sudut sekitar 100 derajat, kemudian bergaya sebelum kamera mengambil hasil foto kami. 

Baca juga: Kami Bawa Samsung Galaxy Z Flip 4 ke Festival Musik HITC Jakarta 2022, Ini Rasanya

Ilustrasi kegiatan OOTD hari pertama kami menggunakan FlexCam Galaxy Z Flip 4 bisa dilihat pada ilustrasi gambar berikut.

Ilustrasi menggunakan mode FlexCam di Galaxy Z Flip 4 untuk OOTD di HITC Jakarta 2022.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi menggunakan mode FlexCam di Galaxy Z Flip 4 untuk OOTD di HITC Jakarta 2022.

Di hari yang sama, tepatnya menjelang sore hari, kebetulan langit Jakarta mendung dan gerimis. Kami lantas kembali menggunakan fitur FlexCam untuk mengenakan jas hujan yang kami sudah bawa.

Agar lebih mudah memakai jas hujan, kami menggunakan fitur FlexCam Galaxy Z Flip 4 dan meletakkannya kembali di permukaan datar.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia

Proses mengenakan jas hujan lantas kami rekam dalam sebuah video menggunakan kamera depan ponsel lipat ini, tentunya tanpa harus memegang perangkat tersebut. Ilustrasi mode FlexCam ketika merekam video bisa disimak dalam gambar berikut ini.

Ilustrasi menggunakan mode FlexCam di Galaxy Z Flip 4 untuk OOTD di HITC Jakarta 2022.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi menggunakan mode FlexCam di Galaxy Z Flip 4 untuk OOTD di HITC Jakarta 2022.

Pada hari kedua HITC Jakarta 2022, kami kembali menggunakan FlexMode Galaxy Z Flip 4 untuk memamerkan pakaian yang kami kenakan, yang tentunya berbeda dari hari pertama.

Bukan diletakkan di atas meja, kali ini kami menjajal meletakkan Galaxy Z Flip 4 di atas pembatas trotoar jalan. Kemudian, kami melipat perangkat ini dengan sudut sekitar 115 derajat.

Hasilnya, kami bisa mendapatkan gambar sedang bergaya di depan karakter ikonik HITC Jakarta 2022, yaitu "Clo", dengan angle dari bawah yang cukup bagus, sebagaimana hasil foto pada gambar berikut ini.

Selain itu, kami juga bisa gonta-ganti gaya semau kami tanpa repot bolak-balik memegang smartphone untuk menekan tombol shutter. Pasalnya, kami hanya perlu mengepalkan dan membuka tangan kami supaya Galaxy Z Flip 4 bisa memotret beragam gaya yang kami terapkan.

Baca juga: Punya Mode FlexCam, Berikut Kelebihan Membuat Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G

Tertarik mencoba fitur FlexCam yang ada di Galaxy Z Flip 4 dan bergaya OOTD di sebuah acara atau konser musik tanpa bantuan kamerawan? Galaxy Z Flip 4 masih bisa dibeli di berbagai toko Samsung di seluruh Indonesia, baik offline atau online, dengan harga termurah Rp 14 juta (8 GB/128 GB).

Baca juga: Review Galaxy Z Flip 4, Ponsel Lipat Samsung yang Nyaris Sempurna

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com