Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Avatar Lensa AI, Apa Itu dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Kompas.com - Diperbarui 10/12/2022, 09:39 WIB

KOMPAS.com - Belakangan di media sosial (medsos), seperti Instagram dan Twitter, ramai pengguna mengunggah gambar animasi atau avatar yang dibuat dari foto dirinya. Beberapa tokoh publik pun kedapatan ikut mengunggah avatar tersebut.

Salah satu contohnya seperti unggahan dari musisi terkenal Ariel Noah di Instagram melalui akun dengan handle @arielnoah. Vokalis band Noah itu mengunggah beberapa gambar animasi dari foto dirinya.

Baca juga: Link dan Cara Pakai Chat GPT untuk Jawab Aneka Pertanyaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ariel (@arielnoah)

Selain Ariel Noah, masih bisa dijumpai banyak lagi tokoh publik yang turut mengunggah avatar dari foto dirinya di media sosial. Dari beberapa unggahan yang beredar di media sosial, diketahui bahwa gambar animasi dari foto itu dibuat melalui Lensa AI.

Sebagian dari Anda mungkin sudah sempat melihat pembicaraan soal Lensa AI di media sosial. Sejak beberapa hari terakhir, nama Lensa AI tampaknya tengah naik daun. Lantas, sebenarnya apa itu Lensa AI yang kini viral di medsos untuk membuat avatar?

Bila hendak mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan lengkap seputar Lensa AI yang ramai dipakai pengguna untuk membuat gambar animasi dari foto diri.

Apa itu Lensa AI?

Seperti namanya, Lensa AI adalah aplikasi edit foto, khususnya foto wajah, yang menggunakan teknologi artificial intelligence (AI). Di Lensa AI, terdapat beberapa fitur yang berfungsi untuk mengedit foto wajah pengguna.

Misalnya, mengedit warna rambut, warna kulit, bentuk pipi, dan bentuk hidung. Saat foto terunggah di Lensa AI, aplikasi bakal langsung secara otomatis bisa mengidentifikasi bagian-bagian wajah.

Selain mengedit bentuk wajah, Lensa AI juga menyediakan pula fitur untuk mengganti gaya atau rupa foto secara keseluruhan dengan berbagai macam desain. Kemudian, latar belakang foto juga dapat diganti dengan tema seperti pemandangan dan luar angkasa.

Fitur edit foto dari aplikasi besutan Prisma Labs yang disebutkan di atas bukanlah primadona. Lensa AI punya fitur khusus yang mampu mengubah foto diri secara otomatis menjadi gambar animasi artistik lewat “Magic Avatar”.

Fitur Magic Avatar dari Lensa AI itulah yang ramai dipakai pengguna di media sosial saat ini untuk membuat gambar animasi dari foto dirinya. Avatar Lensa AI memungkinkan pengguna untuk membuat gambar animasi dalam jumlah banyak sekaligus secara otomatis.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.