Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drone DJI Mini 3 Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Kompas.com - 12/12/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Pabrikan drone asal China, DJI, resmi meluncurkan perangkat drone terbarunya dari lini DJI Mini Series. Perangkat anyar itu diberi nama DJI Mini 3 dan sudah bisa dipesan di Indonesia.

Perangkat drone terbaru DJI yang diluncurkan pekan lalu ini memiliki form factor "ringkas" yang mirip dengan DJI Mini 3 Pro yang diluncurkan sekitar Mei lalu. Hanya saja, spesifikasi drone lipat nan mungil berbobot 249 gram ini sedikit dipangkas.

Dibanding DJI Mini 3 Pro, DJI Mini 3 tidak memiliki sensor yang bisa mendeteksi obyek yang ada di depan dan belakang drone.

Selain itu, drone yang tidak memiliki embel-embel "Pro" ini hanya mampu merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS, bukan 60 FPS, serta tak memiliki fitur ActiveTrack yang bisa mengikuti gerakan obyek yang sedang dibidik.

Baca juga: DJI Mini 3 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 12 Jutaan

Meski ada beberapa spesifikasi atau fitur yang dikurangi, DJI Mini 3 diklaim tetap merupakan drone ringkas yang cukup bertenaga untuk menunjang kegiatan perekaman video melalui udara.

Perangkat drone ini dibekali dengan kamera 12 MP (f/1.7) yang memiliki bidang pandang 82,1 derajat.

Drone ini disebut mampu merekam video 4K dengan frame rate 30 fps, atau FHD-2.7K dengan frame rate 60 FPS. Perangkat ini juga mendukung perekaman video HDR, namun frame rate yang didukung untuk mode ini hanya mencapai 30 FPS.

Untuk kemampuan terbang, DJI Mini 3 dibekali dengan teknologi DJI O2 yang diklaim mampu mengirimkan pasokan gambar langsung dengan resolusi HD dengan frame rate 30 FPS dari jarak hingga kurang lebih 10 km.

Drone ini juga disebut mampu terbang stabil untuk mengambil gambar tanpa goncangan dengan ketahanan angin hingga 10,7 meter per detik.

Fitur kekinian

DJI Mini 3.DJI DJI Mini 3.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.