BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Tembus Lebih 1.000 Peminat, Berikut 3 Alasan Oppo Pad Air Disukai Konsumen

Kompas.com - 12/12/2022, 13:17 WIB

KOMPAS.com – Oppo akhirnya ikut meramaikan pasar tablet di Tanah Air dengan meluncurkan Oppo Pad Air. Tablet pertama Oppo ini diklaim akan menjadi pesaing kuat di kelas mid-range.

Oppo Pad Air pertama kali diperkenalkan di China, Februari 2022. Tujuh bulan berselang, tablet ini pun diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Oppo Reno8 Series di Indonesia, Senin (15/8/2022).

Diberitakan Kompas.com, Jumat (12/8/2022), Public Relation (PR) Manager Oppo Indonesia Aryo Medianto mengatakan, perkenalan itu dilakukan untuk melihat target pasar secara jelas terlebih dahulu sebelum Oppo Pad Air diluncurkan secara resmi.

Baca juga: Oppo Buka Pendaftaran Peminat Tablet Oppo Pad Air di Indonesia, Ini Link-nya

"Sekarang, setelah melihat pasarnya jelas, internet of things (IoT) yang berkembang pesat, dan kebutuhan juga sudah ada, kami masuk ke pasar tablet," kata Aryo.

Tablet pertama Oppo tersebut ternyata berhasil menarik minat pencinta gadget Tanah Air. Berdasarkan data yang dimiliki Oppo Indonesia, lebih dari 1.000 orang telah melakukan pendaftaran untuk memesan Oppo Pad Air sejak dibuka pada Senin (28/11/2022). Capaian tersebut diraih dalam kurun waktu 10 hari.

Baca juga: Tablet Oppo Pad Air Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Oppo sendiri telah mengidentifikasi tiga alasan pencinta gadget Indonesia meminati Oppo Pad Air. Berikut adalah ulasannya.

1. Tablet perdana Oppo di Indonesia

Rumor tentang kehadiran tablet Oppo sudah terdengar sejak tahun lalu. Laman GSMArena.com memberitakan pada Kamis (30/9/2021) bahwa Oppo tengah mengembangkan sistem operasi ColorOS untuk perangkat tablet dengan dock dan desk widgets.

Keamanan dan kelancaran ColorOS telah dirasakan oleh pengguna smartphone Oppo. Oleh karena itu, ketika rumor Oppo bakal merilis tablet pertama yang menggunakan ColorOS beredar, penggemar smartphone Oppo pun dibuat penasaran.

Terlebih, ColorOS pada Oppo Pad Air juga disebut bebas bloatware yang umum ditemukan pada perangkat Android lain. Untuk diketahui, bloatware adalah aplikasi prainstal yang bisa mengonsumsi banyak ruang data dan daya baterai pada gadget. Bloatware dapat membuat gadget lambat saat digunakan.

Oppo Pad Air ditunjang chipset Qualcomm Snapdragon 680 untuk mendukung fitur multi-tasking bisa bekerja tanpa kendala. (Dok. Oppo)Oppo Oppo Pad Air ditunjang chipset Qualcomm Snapdragon 680 untuk mendukung fitur multi-tasking bisa bekerja tanpa kendala. (Dok. Oppo)

2. Produktivitas tinggi dan interkoneksi

Oppo Pad Air ditunjang chipset Qualcomm Snapdragon 680 untuk mendukung fitur multi-tasking bisa bekerja tanpa kendala. Prosesor 8 inti ini dibekali AI System Booster 2.1 yang dapat menunjang fitur multi-tasking berjalan lebih halus.

Oppo Pad Air juga memungkinkan interkoneksi antarperangkat dengan fitur Multi-Screen Interconnection. Fitur ini membantu pengguna menghubungkan perangkat tablet dengan smartphone Oppo tipe tertentu.

Oppo Pad Air memungkinkan interkoneksi antarperangkat dengan fitur Multi-Screen Interconnection. (Dok. Oppo)Oppo Oppo Pad Air memungkinkan interkoneksi antarperangkat dengan fitur Multi-Screen Interconnection. (Dok. Oppo)

Fitur Multi-Screen pada Oppo Pad Air tidak hanya berlaku pada sambungan dari smartphone ke tablet saja. Fitur ini juga bisa mendukung sambungan dari tablet ke smartphone Oppo tertentu. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan pengalaman beraktivitas lebih efektif dan efisien.

Selain itu, Oppo Pad Air juga didukung fitur Split Screen dan Smart Sidebar untuk mendukung aktivitas multi-tasking pengguna. Cara mengaktifkannya pun mudah, yaitu dengan swipe dua jari untuk mengaktifkan fitur Split Screen dan empat jari untuk Smart Sidebar.

3. Multimedia yang lengkap

Salah satu kelebihan yang dimiliki Oppo Pad Air adalah fitur multimedia yang memanjakan pengguna. Hal ini terlihat dari layar yang digunakan. Oppo Pad Air memakai layar 2K Eye Care berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel dan refresh rate 60 Hz. Dengan layar ini, pengguna bisa menikmati pengalaman menonton video dengan gambar jernih dan warna yang cerah.

Baca juga: VIDEO: Hands-on Oppo Pad Air, Tablet Pertama Oppo di Indonesia

Ditambah dengan kehadiran teknologi IPS Eye Care yang dapat mengatur kecerahan layar dengan cahaya di sekitar, pengguna pun tidak perlu khawatir saat menonton film atau video dalam waktu lama. Mata akan tetap nyaman dan terlindungi dari blue light atau cahaya biru karena Oppo Pad Air sudah tersertifikasi TÜV Rheinland.

Pada bagian audio, pengguna juga bisa menikmati tata suara yang bisa menambah suasana menonton video lebih dramatis berkat teknologi dari Dolby Atmos. Empat speaker pada tablet tersebut bisa menghadirkan suara yang jernih dan detail serta memberikan pengalaman suara 3D.

Oppo Pad Air juga dibekali dengan teknologi long-lasting battery berkapasitas 7.100 miliampere per hour (mAh). Dengan kapasitas baterai yang besar, pengguna bisa memakai Oppo Pad Air untuk hiburan dan bekerja hingga 12 jam tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Tak sekadar dapur pacu dan software saja, desain Oppo Pad Air juga terlihat elegan dan ergonomis berkat ultra-narrow black bezel pada keempat sisinya. (Dok. Oppo)Oppo Tak sekadar dapur pacu dan software saja, desain Oppo Pad Air juga terlihat elegan dan ergonomis berkat ultra-narrow black bezel pada keempat sisinya. (Dok. Oppo)

Itulah tiga alasan yang membuat Oppo Pad Air diminati pencinta gadget Tanah Air. Tak sekadar dapur pacu dan software saja, desain Oppo Pad Air juga terlihat elegan dan ergonomis berkat ultra-narrow black bezel pada keempat sisinya. Selain itu, Oppo Pad Air termasuk ringan dengan bobot hanya 440 gram serta ketebalan 6,94 milimeter (mm).

Baca juga: Oppo Pad Air Resmi Dirilis, Tablet Pertama Oppo di Indonesia, Harga Rp 3,9 Juta

Penasaran dengan ekosistem yang ditanamkan pada Oppo Pad Air? Jangan ketinggalan mendaftarkan diri melalui tautan ini untuk bisa mendapatkan promosi terbaik Oppo Pad Air.

Informasi secara lengkap mengenai Oppo Pad Air bisa didapat dengan mengunjungi tautan berikut.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.