Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fitur Unggulan Oppo Pad Air yang Dijual Harga Rp 4 Juta di Indonesia

Kompas.com - 13/12/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan Oppo Pad Air di Indonesia pada Senin (12/12/2022).

Tablet pertama Oppo di Tanah Air ini dibanderol dengan harga Rp 4 juta untuk satu-satunya varian memori 4/64 GB.

Dengan harga tersebut, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkapkan bahwa Oppo Pad Air menawarkan keunggulan di dua aspek utama, yaitu multimedia dan produktivitas.

Baca juga: Oppo Pad Air Resmi Dirilis, Tablet Pertama Oppo di Indonesia, Harga Rp 3,9 Juta

Keunggulan aspek multimedia

1. Layar besar

Layar Oppo Pad Air menggunakan panel LCD IPS berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 60 Hz, serta touch sampling rate 120 Hz. Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum hingga 360 nits, tingkat kerapatan layar 225 ppi, serta memiliki rasio bodi-ke-layar 83,5 persen.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Layar Oppo Pad Air menggunakan panel LCD IPS berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 60 Hz, serta touch sampling rate 120 Hz. Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum hingga 360 nits, tingkat kerapatan layar 225 ppi, serta memiliki rasio bodi-ke-layar 83,5 persen.
Aryo mengatakan, Oppo Pad Air memiliki layar besar dengan panel panel LCD IPS berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel) untuk memanjakan mata pengguna ketika menonton konten multimedia.

"Layarnya juga sangat jelas, terutama untuk menonton Netflix," kata Aryo.

Hal itu dimungkinkan karena Oppo Pad Air sudah memiliki codec Widevide L1 untuk menonton Netflix dalam mode definisi tinggi atau High Definition (HD) hingga 1080p.

2. Empat speaker simetri

Oppo Pad Air memiliki empat speaker (masing-masing 1 watt), dua berada di sisi kanan dan dua di sisi kiri.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Pad Air memiliki empat speaker (masing-masing 1 watt), dua berada di sisi kanan dan dua di sisi kiri.
Aryo juga mengatakan, Oppo Pad Air telah dilengkapi dengan empat speaker simetri. Dalam orientasi landscape, masing-masing dua speaker terletak di sisi kanan dan kiri bodi tablet ini.

"Masing speaker berdaya 1 watt. Jadi itu cukup keras," kata Aryo.

Empat speaker Oppo Pad Air ini juga sudah didukung teknologi Dolby Atmos. Menurut Aryo, teknologi itu sangat membantu performa speaker pada tablet ini, terutama untuk mendengarkan konten-konten multimedia, streaming fil, dan lainnya.

Baca juga: 4 Tablet Android Murah di Indonesia, Harga Rp 2-3 Jutaan

Keunggulan aspek produktivitas

1. ColorOS 12.1 dengan segala fiturnya

Tampilan fitur Multi-Screen Connect yang memungkinkan ponsel Oppo yang kompatibel untuk terhubung ke tablet Oppo Pad Air.oppo.com/id Tampilan fitur Multi-Screen Connect yang memungkinkan ponsel Oppo yang kompatibel untuk terhubung ke tablet Oppo Pad Air.
Aryo mengatakan, aspek produktivitas pada Oppo Pad Air sangat didukung oleh antarmuka ColorOS 12.1. ColorOS 12.1 membawa sejumlah fitur produktivitas seperti split screen, floating window, Multi-Screen Connect.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.