Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Asus Bicara soal Laptop Zenbook Space Edition dan Kemungkinan Dibawa ke Luar Angkasa

Kompas.com - 14/12/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Tingkat ketahanan alias durability menjadi salah satu aspek penting dalam setiap laptop Asus Zenbook Series.

Bahkan melalui produk terbaru Zenbook 14X OLED Space Edition, Asus mengeklaim laptop tersebut mampu bertahan di berbagai kondisi ekstrem, seperti kondisi cuaca buruk atau guncangan besar sekalipun.

Dalam wawancara eksklusif dengan KompasTekno belum lama ini, Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin bercerita seputar fitur durability yang ada laptop Zenbook 14X OLED Space Edition.

Baca juga: Laptop Asus Zenbook 14X Space Edition Resmi di Indonesia, Harga Rp 27 Juta

Ia juga sesumbar bahwa fitur ketahanan yang ada di Zenbook 14X OLED Space Edition memungkinkan laptop ini kuat untuk dibawa ke luar angkasa. Begini cerita selengkapnya:

1. Seberapa pentingkah laptop Space Edition untuk Asus?

Tentu saja sangat penting! Tidak hanya sebuah laptop LIMITED-EDITION yang memiliki desain futuristik dengan berbagai feature yang menarik, tetapi laptop ini mengandung cerita dari 25 tahun perjalanan semenjak laptop pertama ASUS, yaitu ASUS P6300 lahir pada tahun 1997, dan satu tahun kemudian dibawa untuk menjalani misi ke luar angkasa pada tahun 1998 selama 600 hari tanpa kerusakan apapun.

Hal ini juga mendasari motto “In Search of Incredible”, di mana kami selalu berkomitmen untuk selalu mencari hal-hal luar biasa agar terus menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat mendukung kebutuhan setiap orang.

Laptop Zenbook 14X Space Edition Asus Indonesia Laptop Zenbook 14X Space Edition

2. Apakah semua fitur di laptop Zenbook 14X OLED Space Edition itu cuma gimmick, atau punya tujuan?

Setiap teknologi, inovasi dan fitur yang ada di berbagai laptop ASUS pasti mempunyai tujuan tersendiri. Seperti di laptop Zenbook 14X OLED Space Edition, yang sudah hingga ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i9 H-Series generasi ke-12 terbaru yang memberikan performa luar biasa di laptop berdesain tipis dan ringan, dilengkapi juga dengan teknologi ASUS IceCool berkipas ganda yang akan memberikan sistem pendinginan maksimal untuk mendukung kinerja performa yang maksimal juga.

Layar sentuh beresolusi 4K dengan teknologi ASUS OLED-nya memberikan detail & akurasi warna terbaik, response time tercepat, dan lebih aman untuk kesehatan mata Anda, karena sudah mereduksi 70% paparan cahaya biru yang berbahaya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.