Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Asus Bicara soal Laptop Zenbook Space Edition dan Kemungkinan Dibawa ke Luar Angkasa

Kompas.com - 14/12/2022, 12:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tingkat ketahanan alias durability menjadi salah satu aspek penting dalam setiap laptop Asus Zenbook Series.

Bahkan melalui produk terbaru Zenbook 14X OLED Space Edition, Asus mengeklaim laptop tersebut mampu bertahan di berbagai kondisi ekstrem, seperti kondisi cuaca buruk atau guncangan besar sekalipun.

Dalam wawancara eksklusif dengan KompasTekno belum lama ini, Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin bercerita seputar fitur durability yang ada laptop Zenbook 14X OLED Space Edition.

Baca juga: Laptop Asus Zenbook 14X Space Edition Resmi di Indonesia, Harga Rp 27 Juta

Ia juga sesumbar bahwa fitur ketahanan yang ada di Zenbook 14X OLED Space Edition memungkinkan laptop ini kuat untuk dibawa ke luar angkasa. Begini cerita selengkapnya:

1. Seberapa pentingkah laptop Space Edition untuk Asus?

Tentu saja sangat penting! Tidak hanya sebuah laptop LIMITED-EDITION yang memiliki desain futuristik dengan berbagai feature yang menarik, tetapi laptop ini mengandung cerita dari 25 tahun perjalanan semenjak laptop pertama ASUS, yaitu ASUS P6300 lahir pada tahun 1997, dan satu tahun kemudian dibawa untuk menjalani misi ke luar angkasa pada tahun 1998 selama 600 hari tanpa kerusakan apapun.

Hal ini juga mendasari motto “In Search of Incredible”, di mana kami selalu berkomitmen untuk selalu mencari hal-hal luar biasa agar terus menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat mendukung kebutuhan setiap orang.

Laptop Zenbook 14X Space Edition Asus Indonesia Laptop Zenbook 14X Space Edition

2. Apakah semua fitur di laptop Zenbook 14X OLED Space Edition itu cuma gimmick, atau punya tujuan?

Setiap teknologi, inovasi dan fitur yang ada di berbagai laptop ASUS pasti mempunyai tujuan tersendiri. Seperti di laptop Zenbook 14X OLED Space Edition, yang sudah hingga ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i9 H-Series generasi ke-12 terbaru yang memberikan performa luar biasa di laptop berdesain tipis dan ringan, dilengkapi juga dengan teknologi ASUS IceCool berkipas ganda yang akan memberikan sistem pendinginan maksimal untuk mendukung kinerja performa yang maksimal juga.

Layar sentuh beresolusi 4K dengan teknologi ASUS OLED-nya memberikan detail & akurasi warna terbaik, response time tercepat, dan lebih aman untuk kesehatan mata Anda, karena sudah mereduksi 70% paparan cahaya biru yang berbahaya.

Layar kecil bernama ZenVision yang terletak pada cover laptop, diperuntukan untuk personal notifikasi Anda yang dapat dengan mudah dikostumisasi pada aplikasi eksklusif MyASUS.

Soal durabilitas, tidak hanya tersertifikasi dan lulus 26 pengujian US MIL-STD 810H military-grade standard, tapi sudah melewati pengujian getar & suhu yang ekstrim dan mendapatkan sertifikasi SMC-S-016A US Space-Grade durability.

Baca juga: Laptop Asus Zenbook 14X Space Edition Punya Layar Mini di Punggung, Apa Fungsinya?

3. Kepada siapa Zenbook 14X OLED Space Edition ini ditargetkan?

Untuk para pekerja professional, tech savvy, space enthusiast, dan mereka yang menyukai produk-produk limited-edition, karena Zenbook 14X OLED Space Edition ini hanya akan ada di tahun 2022 ini.

4. Ke mana ASUS akan membawa fitur ZenVision Display ke depannya?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com