Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Feedloop, Telkomsel Sediakan Solusi Data Insight untuk Enterprise

Kompas.com - 14/12/2022, 17:10 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Telkomsel menjalin kerja sama strategis dengan Feedloop, salah satu startup portofolio dari Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), untuk pengembangan produk enterprise yang memperkaya data insight dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Kolaborasi ini akan mengintegrasikan layanan Telkomsel MSIGHT dengan produk customer engagement dari Feedloop, sehingga akan tercipta satu produk unggulan baru yang mampu memberikan dukungan solusi data insight yang lebih komprehensif bagi pengguna.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak tersebut dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan NEX-BE Fest (Next Billion Ecosystem Festival) pada 29-30 November 2022 lalu di Bali.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Alfian Manullang mengatakan bahwa Telkomsel dan Feedloop sama-sama memiliki ekosistem digital yang berfokus pada data insight untuk membantu sektor enterprise dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca juga: Fitur Baru Telkomsel MyAds Permudah Pantau Performa Iklan

Telkomsel selama ini telah mengoptimalkan layanan data insight telco, yaitu Mobile Consumer Insight (MSIGHT) untuk memberi solusi bagi kebutuhan industri dalam membantu pengambilan keputusan yang strategis, akurat, cepat, terarah, dan tepat sasaran.

"Kolaborasi bersama Feedloop ini menjadi langkah bagi kami dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, yang berlandaskan pada data yang akurat,” kata Alfian dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (14/12/2022).

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Mobile Consumer Insight (MSIGHT) Telkomsel untuk menyediakan best in class customer 360 insight untuk sektor korporasi di Indonesia,” ujar CEO Feedloop, Ahmad Rizqi Meydiarso.

Baca juga: Telkomsel Rilis Paket Bundling Langganan Kompas.id, Harga Rp 55.000

Solusi tersebut nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh sektor enterprise untuk mengenal lebih dalam pelanggan mereka, yang kemudian dapat menjadi acuan dalam memberikan pengalaman yang sangat dipersonalisasi, baik melalui produk maupun layanan yang dihadirkan di website maupun aplikasi.

Selain itu, solusi tersebut juga dapat dimanfaatkan sektor enterprise untuk menjalankan campaign di berbagai saluran yang lebih efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com