Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] iPhone 12 Series Turun Harga | Elon Musk Turun Takhta | Instagram Notes Meluncur

Kompas.com - 15/12/2022, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Harga iPhone 12 per Desember 2022 menjadi salah satu berita populer di kanal KompasTekno sepanjang Rabu (15/12/2022). Mungkin saja lantaran harga iPhone 12 di retail resmi iBox dan Digimap saat ini sedang banyak diskon.

Selain harga iPhone 12, kabar soal Elon Musk yang "turun takhta" sebagai orang terkaya sedunia juga menarik perhatian pembaca. Ada pula berita lain soal fitur baru Instagram bernama Notes.

Nah, berikut rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno sepanjang Rabu (14/12/2022).

Baca juga: [POPULER TEKNO] 10 HP Paling Ngebut | Twitter Blue Dirilis Ulang, iPhone Lebih Mahal | Daftar HP Xiaomi yang Kebagian MIUI 14

Harga iPhone 12 Desember 2022

Harga iPhone 12 pada bulan Desember 2022 di distributor resmi Apple di Indonesia, iBox, cenderung turun dibanding periode bulan lalu. Dari empat model, hanya harga iPhone 12 "reguler" saja yang tampak stabil.

Sementara model lain, seperti iPhone 12 mini terpantau turun mulai Rp 500.000-1 juta. Harga iPhone 12 Pro juga kompak turun harga sekitar Rp 2-6 jutaan. Penurunan harga paling signifikan ada di model iPhone 12 Pro Max, di mana selisihnya berkisar Rp 4-7 juta dibanding periode sebelumnya.

Lalu, berapa harga iPhone 12 seluruh model saat ini? Selengkapnya ada di artikel "Daftar Harga iPhone 12 Desember 2022 di iBox".

Elon Musk tak lagi jadi orang terkaya sejagat

Selama ini, Elon Musk dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Namun, kini gelar itu tak lagi disandangnya.

Per pekan ini, nilai kekayaan pemilik Twitter tersebut anjlok, sampai-sampai gelar "orang terkaya di dunia" tersebut jatuh ke tangan orang lain.

Berdasarkan daftar "The Real-Time Billionaires" Forbes terbaru, Musk kini berada di posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia dengan aset mencapai 181,3 miliar dolar AS (sekitar Rp 2.842 triliun).

Adapun sosok yang menggantikan Elon Musk bisa dilihat di artikel "Elon Musk Bukan Lagi Orang Terkaya di Dunia".

Xiaomi Mini PC meluncur, mirip Mac Mini

Xiaomi resmi merilis perangkat komputer (PC) desktop pertamanya yang bernama Xiaomi Mini PC di pasar China pada Senin (12/12/2022) waktu setempat.

Berbeda dengan desktop PC kebanyakan, produk terbaru Xiaomi ini memiliki form factor ringkas nan mungil, mirip dengan desktop PC bikinan Apple, Mac Mini. Bentuknya juga tampak mirip Mac Mini.

Xiaomi Mini PC memiliki dimensi 112 mm x 112 mm x 38 mm. Dengan ukuran ini, Xiaomi Mini PC bisa digenggam dengan tangan. Meski bentuknya kecil, Xiaomi Mini PC memiliki spesifikasi yang mumpuni dan bertenaga. Spesifikasi lengkap Xiaomi Mini PC bisa disimak di artikel "Xiaomi Mini PC Meluncur, Komputer Desktop Mungil Pesaing Mac Mini".

Apple rilis iOS 16.2

Apple akhirnya merilis iOS 16.2 untuk pengguna iPhone. iOS 16.2 memiliki sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah mode karaoke di Apple Music.

Mode ini memungkinkan pengguna memutar musik di Apple Music sambil berkaraoke. Karaoke pun bisa dilakukan solo maupun duet. Bukan cuma itu fitur yang dibawa.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com