Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Air Glass 2 Resmi, Smart Glasses dengan Tampang Kacamata Biasa

Kompas.com - 15/12/2022, 09:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan sejumlah teknologi dan produk baru di ajang Oppo Inno Day yang digelar secara virtual pada Rabu (14/12/2022).

Salah satu yang diumumkan adalah kacamata pintar (smart glasses) Oppo Air Glass 2.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya Oppo Air Glass, Oppo Air Glass 2 dibekali dengan sejumlah fitur baru.

Dari segi desain, misalnya, kacamata pintar teranyar Oppo tersebut kini memiliki tampilan layaknya sebuah kacamata biasa. Sebab, perangkat ini mempunyai dua bingkai kaca untuk mata kiri dan kanan.

Pada Oppo Air Glass generasi pertama, bentuk perangkat menyerupai monokel lantaran produk ini hanya memiliki satu bingkai kaca saja, yaitu untuk mata kanan atau kiri.

Karena bingkai kaca kini ada dua, maka berbagai komponen hardware dan sensor Oppo Air Glass 2 tampaknya kini diletakkan di kedua sisi gagang kacamata, yaitu di gagang sebelah kiri dan kanan.

Baca juga: Menilik Uji Ketahanan Oppo A77s di Pabrik Tangerang

Secara kemampuan, produk augmented reality (AR) berbobot 38 gram ini turut dibekali dengan aneka fitur yang diklaim dapat mempermudah kehidupan pengguna.

Beberapa di antaranya seperti melakukan panggilan telepon, menerjemahkan bahasa asing secara real time, menunjukkan arah jalan, meningkatkan kualitas pandangan, menyulap suara menjadi teks yang ditampilkan di layar, dan masih banyak lagi.

Dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Oppo menyebutkan Air Glass 2 dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan Oppo. Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa.

Tidak disebutkan spesifikasi hardware dari Oppo Air Glass 2. Namun yang jelas, warna bingkai kacamata pintar ini tampaknya bisa diganti sesuai dengan preferensi pengguna, bisa hitam atau putih.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Pad Air di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.