Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OHealth H1, Alat Pemantau Kesehatan Pertama dari Oppo

Kompas.com - 15/12/2022, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain Oppo Air Glass 2, Oppo turut merilis produk baru lainnya di ajang Oppo Inno Day yang digelar secara virtual pada Rabu (14/12/2022).

Produk tersebut bernama Oppo OHealth H1 dan merupakan perangkat pertama Oppo dari seri OHealth, yang memiliki fungsi khusus sebagai alat pemantau kesehatan keluarga.

Menurut Oppo, produk ini juga merupakan buah hasil dari investasi mereka di bidang kesehatan melalui Oppo Health Lab, yang dimulai sejak 2021 lalu.

"OHealth H1 hadir sebagai langkah Oppo untuk membangun jembatan menuju kesehatan
yang lebih baik, menawarkan solusi perawatan kesehatan yang cerdas, profesional, dan
nyaman bagi pengguna, rumah sakit, atau klinik," jelas Oppo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Tidur Bersebelahan dengan HP Berdampak pada Kesehatan

Secara kemampuan, perangkat mungil berbobot 95 gram ini dibekali dengan beberapa fitur pemantau kesehatan yang biasa ditemui di beberapa produk arloji pintar (smartwatch) Oppo.

Beberapa di antaranya seperti pemantauan kadar oksigen dalam darah, detak jantung, suhu tubuh, hingga kualitas tidur.

Selain itu, Oppo OHealth H1 juga memungkinkan pengguna memantau fungsi jantung melalui diagnosa elektrokardiografi (EKG), serta memantau kondisi auskultasi (suara) jantung dan paru-paru mereka.

Oppo mengeklaim fitur-fitur tersebut mengandalkan beragam sensor, berikut algoritma teknologi kesehatan Oppo yang diklaim memiliki tingkat akurasi tinggi.

Baca juga: Oppo Air Glass 2 Resmi, Smart Glasses dengan Tampang Kacamata Biasa

Beralih ke aspek desain, Oppo OHealth H1 mengusung tampilan oval dan bisa dipegang dengan satu tangan. Karena bentuknya kecil, perangkat berwarna putih ini tentunya akan mudah dibawa kemana-mana, dan bisa dijadikan sebagai alat pemantau kesehatan darurat.

Meski sudah diumumkan ke publik, Oppo belum mengumumkan harga serta ketersediaan Oppo OHealth H1.

Hal ini terbilang wajar lantaran Oppo Inno Day biasanya memang bertujuan sebagai ajang pamer berbagai inovasi dan teknologi termutakhir Oppo yang dikembangkan hingga saat ini.

Sehingga, pengguna tampaknya harus bersabar menantikan Oppo OHealth H1 dijual di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com