Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Kombinasi Emoji buat Ramal Kondisi 2023, Begini Cara Bikinnya

Kompas.com - 15/12/2022, 13:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com- Akhir-akhir ini, ramai di Twitter unggahan gambar kombinasi emoji buat ramal kondisi yang bakal terjadi ke pengguna pada 2023. Tren tersebut bermula dari unggahan akun dengan handle @MerryMonke, sebagaimana tertera di bawah ini.

Baca juga: Viral Avatar Lensa AI, Apa Itu dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Setelah itu, tren gambar kombinasi emoji buat ramal kondisi 2023 diikuti juga oleh beberapa akun lain, salah satunya seperti akun base dengan handle @convomfs.

Dari beberapa unggahan di Twitter, kombinasi emoji buat ramal kondisi 2023 pada dasarnya hanya permainan belaka untuk tujuan hiburan. Kombinasi emoji itu dibuat dengan cara sederhana lewat fitur daftar emoji yang sering digunakan di ponsel.

Pengguna hanya perlu melingkari empat deret emoji secara menyilang yang terdapat dalam daftar tersebut, misalnya emoji wajah senyum, emoji hati, emoji uang, dan emoji menangis. Empat emoji itulah yang dipakai buat menggambarkan kondisi atau suasana di tahun depan.

Baca juga: Cara Membuat Instafest Spotify, Poster Festival Musik yang Viral di Twitter dan IG

Bila tertarik juga membuat kombinasi emoji untuk ramal kondisi 2023 dan membagikannya di media sosial, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara membuat emoji buat ramal kondisi 2023

  • Buka papan pengetikan teks (keyboard) di ponsel, caranya bisa lewat aplikasi perpesan seperti WhatsApp atau aplikasi catatan.
  • Setelah keyboard terbuka, pilih ikon emoji. Kemudian, geser ke daftar emoji yang sering digunakan. Lalu, ambil tangkapan layar.
  • Potong tangkapan layar hingga hanya menampilkan bagian keyboard daftar emoji yang sering digunakan.
  • Selanjutnya, edit tangkapan layar itu untuk melingkari empat emoji secara menyilang. Menambahkan lingkaran pada tangkapan layar emoji bisa dilakukan melalui aplikasi edit gambar bawaan ponsel. Setelah diedit, silakan simpan gambar tersebut.
  • Kini, gambar kombinasi emoji untuk ramal kondisi 2023 siap dibagikan di media sosial.

Ilustrasi cara membuat emoji untuk ramal kondisi 2023.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat emoji untuk ramal kondisi 2023.

Cukup mudah bukan cara membuat emoji untuk ramal kondisi 2023 seperti yang tengah ramai di Twitter saat ini? Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan versi iOS 16.1.2.

Beda ponsel yang dipakai mungkin bakal beda pula caranya. Kemudian, penting untuk diingat kembali, kombinasi emoji untuk ramal kondisi 2023 hanyalah sebuah hiburan. Kombinasi tersebut tidak dapat dijadikan acuan untuk menentukan kondisi pengguna.

Baca juga: Viral Mantra Harry Potter “Lumos” Bisa Menyalakan Flash HP, Begini Caranya

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat emoji untuk ramal kondisi 2023 yang sedang ramai dibagikan di Twitter, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com