Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Oppo Find X6 Sebelum Dirilis, Punya Kamera Periskop?

Kompas.com - 15/12/2022, 16:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo sedang mengembangkan ponsel seri Find X6 sebagai suksesor dari Oppo Find X5 yang dirilis pada awal tahun ini. Meski Oppo belum memberikan info detail ponsel tersebut secara resmi, bocoran desain Oppo Find X6 sudah beredar di internet.

Pembocor gadget (tipster) Evan Blass membagikan gambar yang diklaim merupakan Oppo Find X6 "reguler". Pasalnya, sejumlah model Oppo Find sebelumnya dirilis dalam model reguler dan Pro.

Dari foto yang dibagikan Blass di akun Twitternya (@evleaks), tampak bahwa Oppo Find X6 akan tampil dengan desain modul kamera belakang yang berbeda dari pendahulunya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Find X5 Pro di Indonesia

Modul kamera belakang Oppo Find X6 memiliki bingkai persegi panjang. Ukurannya juga tampak lebih besar dibanding modul kamera belakang Oppo Find X5. Hal ini mengindikasikan kembalinya kamera periskop di Oppo Find X6, setelah absen di pendahulunya.

Perbandingan Oppo Find X6 dengan Oppo Find X5 ProEvan Blass Perbandingan Oppo Find X6 dengan Oppo Find X5 Pro

Selain itu, desain modul kameranya juga begitu kontras dengan penampang ponsel, tidak seperti modul kamera belakang Oppo Find X5 Pro yang seolah menyatu dengan cover belakang.

Sejak Oppo Find X5 series, Oppo bekerja sama dengan pabrikan kamera Hasselblad. Oleh karena itu, ponsel ini juga mencantumkan merek Hasselblad pada modul kamera belakangnya.

Nah di Oppo Find X6, penamaan Hasselblad diposisikan tepat di bawah kamera ponsel, bukan di sisi bawah penampang seperti di Oppo Find X5 dan X5 Pro. Hal ini lah yang membuat modul kamera Oppo Find X6 terlihat lebih besar dibanding pendahulunya.

Baca juga: Kamera Periskop Baru dari Oppo Bisa Atur Tingkat Zoom

Selain merek Hasselblad, Oppo juga menempatkan merek MariSilicon, yaitu chipset bikinan Oppo yang ditujukan khusus untuk meningkatkan kualitas pencitraan.

Penulisan merek MariSilicon diposisikan tepat di samping kamera Oppo Find X6, yang diklaim adalah kamera periskop.

Bocoran spesifikasi Oppo Find X6, ada lensa periskop

Seperti pendahulunya, Oppo Find X6 series juga diyakini bakal rilis dalam dua model, meliputi model reguler dan Pro.

Oppo Find X6 "reguler" kabarnya bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, sementara varian Pro sebagai model tertinggi ditopang oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Pada aspek kameranya, Oppo Find X6 konon bakal dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor berukuran satu inci, kamera ultrawide 50 MP dan kabarnya kamera periskop 32 MP yang akan kembali hadir di seri ini.

Khusus untuk model Pro, resolusi tiga kameranya masing-masing sebesar 50 MP berjenis ultrawide dan telefoto.

Aspek tampilannya akan didukung layar resolusi QHD Plus dan refresh rate 120 Hz. Bocoran spesifikasi Oppo Find X6 dan X6 Pro lainnya belum diketahui.

Adapun jadwal peluncuran Oppo Find X6 series diyakini berlangsung pada awal tahun 2023, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (15/12/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com