Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Resmi, Mirip Samsung Z Flip 4

Kompas.com - 16/12/2022, 08:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo ikut serta meramaikan pasar ponsel lipat (foldable phone) untuk pertama kalinya pada 2021 lalu dengan Oppo Find N. Ponsel ini memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold Series karena bisa dilipat seperti sebuah buku.

Kini, perusahaan asal China tersebut kembali meluncurkan foldable phone baru, yaitu Oppo Find N2. Namun selain model "reguler" yang identik dengan Galaxy Fold Series, Oppo turut memperkenalkan satu model baru yang menyerupai Samsung Galaxy Z Flip series.

Baca juga: Oppo Find N2 Meluncur, Lebih Ringan dan Tipis

Ia adalah Oppo Find N2 Flip, ponsel lipat perdana Oppo yang memiliki desain lipatan  menyerupai cangkang kerang alias clamshell, mirip seperti Samsung Z Flip 4. Meski demikian, Oppo menerapkan sejumlah perbedaan di ponsel lipatnya itu.

Baca juga: Huawei Pocket S Resmi Meluncur, Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip

Salah satu yang mencolok adalah desain layar sekunder mungil (cover display) AMOLED berukuran 3,6 inci yang terletak di bagian belakang perangkat.

Jika Samsung Z Flip 4 layarnya memiliki orientasi landscape, layar Oppo Find N2 Flip justru memiliki orientasi portrait. Artinya, desain layar seakan seperti layar sekunder Oppo Find N2 model biasa, hanya saja ukurannya diperkecil.

Adapun fungsi layar mungil di Oppo Find N2 Flip ini bisa dibilang mirip seperti Samsung Galaxy Z Flip 4, yaitu bisa menampilkan notifikasi, informasi waktu, cuaca, hingga bisa dipakai sebagai viewfinder untuk berswafoto menggunakan kamera belakang.

DI sebelah kiri layar tersebut, ada dua buah kamera belakang yang disusun secara vertikal. Kedua kamera ini terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX890) dan kamera ultrawide 8 MP (f.2.2, Sony IMX355, bidang pandang 112 derajat).

Baca juga: Penampakan Oppo Find X6 Sebelum Dirilis, Punya Kamera Periskop?

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip.Oppo Oppo Find N2 Flip.

Beralih ke bagian depan, Oppo Find N2 Flip mengusung layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung fitur HDR10+ serta memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.600 nits.

Di bagian atas layar, terdapat kameras selfie yang memiliki resolusi 32 MP (f/2.4). Kamera ini dimuat dalam sebuah lubang (punch hole) yang diletakkan di tengah atas layar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.