Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE Blade V40s Rilis di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 16/12/2022, 09:27 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - ZTE, merek ponsel yang baru saja menegaskan kehadirannya kembali di pasar Indonesia pada September lalu, merilis smartphone baru, Blade V40s di pasar Tanah Air.

ZTE Blade V40s merupakan bagian dari V40 series, selain V40 Vita yang telah dirilis di Indonesia sebelumnya.

Lain dengan Blade V40 Vita, ZTE Blade V40s dikategorikan sebagai ponsel kelas menengah, sehingga spesifikasinya lebih tinggi dari V40 Vita.

Misalnya dari aspek resolusi kamera utama yang meningkat, RAM yang lebih besar, serta resolusi layar yang lebih tinggi. Konektivitas ZTE Blade V40s mendukung 4G, belum 5G.

Baca juga: Alasan ZTE Kembali ke Pasar Smartphone Indonesia yang Makin Kompetitif

"ZTE Blade V40 akan menghadirkan pengalaman pengisian baterai cepat, persepsi visual HD yang lebih imersif, layar super besar yang lebih praktis, serta daya baterai yang tahan lama," kata Richard Liang Weiqi, President Director ZTE Indonesia, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (16/12/2022).

Karena spesifikasinya lebih tinggi, harga ZTE Blade V40s juga dibanderol lebih mahal bila dibandingkan dengan Blade V40 Vita. Berikut rincian spesifikasi ZTE Blade V40s.

Spesifikasi ZTE Blade V40s

ZTE Blade V40s tampil dengan layar AMOLED 6,67 inci, resolusi FUll HD Plus, kedalaman warna 8 bit serta kerapatan piksel 395 ppi.

Layarnya dihias dengan lubang di tengah atas untuk menunjang kamera depan ponsel. Bodinya sendiri didesain memiliki tepian flat atau datar seperti smartphone kekinian lainnya.

Sementara itu punggung ponsel dibalut dengan penampang yang memiliki dua tampilan yang berbeda, tetapi warnanya senada. Punggungnya juga dihias dengan modul kamera berukuran besar, disusun secara vertikal di sudut kiri atas ponsel.

Beralih ke aspek dapur pacu, ZTE Blade V40s ditenagai chipset Unisoc T618 dan dipadukan dengan RAM 6 GB. RAM ZTE Blade V40s bisa diperluas hingga 5 GB, dengan meminjam penyimpanan internal.

Baca juga: AS Resmi Larang Impor dan Penjualan Produk Elektronik Huawei dan ZTE

sehingga, total RAM yang bisa didapat pengguna yaitu 11 GB. Adapun kapasitas penyimpanannya adalah 128 GB dan dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Untuk menunjang daya tahan ponsel, ZTE menyematkan baterai 4.500 mAh yang bisa diisi ulang melalui USB-C. Pengisian ulangnya sudah didukung dengan fast charging 22,5 watt.

Spesifikasi dan harga ZTE Blade V40sZTE Spesifikasi dan harga ZTE Blade V40s

Aspek kameranya didukung dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera kedalaman 2 MP dan kamera makro 5 MP. Sementara kamera depannya didukung resolusi 8 MP, yang bisa dipakai pengguna untuk berswafoto maupun melakukan panggilan video.

ZTE mengeklaim kameranya didukung fitur anti-shake menunjang perekaman video yang lebih stabil ketika membuat vlog atau konten lainnya.

Baca juga: Ini Strategi ZTE untuk Bersaing dengan Oppo, Xiaomi dkk

ZTE Blade V40s juga memiliki sejumlah fitur lain seperti NFC, dukungan kartu SIM ganda (nano), colokan audio 3,5 mm, konektivitas 4G serta sensor fingerprint di samping ponsel (side-mounted).

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka ZTE MyOS. Bodi ZTE Blade V40s diklaim tipis dan ringan sehingga nyaman digenggam, dengan ketebalan 7,6 mm dan bobot 84 gram.

Harga ZTE Blade V40s

Harga ZTE Blade V40s di Indonesia adalah Rp 3.099.000 dan sudah tersedia di marketplace rekanan perusahaan di Indonesia.

Di Indonesia, ZTE Blade 40s hadir dalam dua opsi warna, yaitu Space Black dan Aqua Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com