Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 untuk Cek Jadwal TKD dan AKHLAK

Kompas.com - 16/12/2022, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran program lowongan kerja “Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2” dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), telah ditutup sejak 7 Desember lalu.

Kini, peserta yang telah melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 bisa melanjutkan untuk mengikuti seleksi tahap pertama (seleksi tahap 1).

Baca juga: Cara Membuat SKCK Online dan Syaratnya untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Seleksi tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 antara lain berisi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Value BUMN (AKHLAK). Jadwal seleksi tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dibuka mulai 21-28 Desember 2022.

Tiap peserta nantinya melangsungkan seleksi TKD dan AKHLAK dengan jadwal yang berbeda-beda dalam rentang tanggal tersebut. Per Jumat ini (16/12/2022), peserta bisa lihat pengumuman jadwal seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Pengumuman jadwal seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dapat dilihat melalui wesbite “rekrutmenbersama.fhcibumn.id”. Bila hendak melihatnya, berikut adalah cara cek jadwal seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Cara cek jadwal seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

  • Kunjungi link seleksi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 untuk cek jadwal TKD dan AKHLAK ini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ dan login akun.
  • Setelah berhasil masuk ke dashboard atau halaman awal website tersebut, pilih menu “Lamaran Saya” dan buka kotak pesan.
  • Kemudian, bakal tertera pesan yang memuat pengumuman jadwal seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.
  • Terakhir, silakan lihat jadwal pelaksanaan seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 lewat pesan itu.

Selain lewat website “rekrutmenbersama.fhcibumn.id”, pengumuman jadwal seleksi juga akan dikirim lewat e-mail peserta yang digunakan untuk mendaftar. Itulah penjelasan mengenai cara cek jadwal seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Sebagai informasi tambahan, sebelum melangsungkan seleksi TKD dan AKHLAK secara online, peserta harus mengikuti proses registrasi dan perekaman wajah dulu. Kemudian, harus ikut pula proses percobaan melakukan tes online (trial test).

Baca juga: Link dan Cara Buang Sampah Berukuran Besar lewat Layanan Pemprov DKI Jakarta

Informasi mengenai jadwal trial test serta proses registrasi dan perekaman wajah, semuanya disampaikan menjadi satu dalam pengumuman jadwal seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com