Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Channel TV Resmi yang Menyiarkan Final Piala Dunia 2022 Argentina Vs Prancis

Kompas.com - 17/12/2022, 17:05 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Dengan berakhirnya laga semifinal pada 15 Desember lalu, Piala Dunia 2022 kini resmi melaju ke babak pamungkas. Final Piala Dunia 2022 sendiri bakal diselenggarakan pada 18 Desember mendatang, pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Cara Beli Tiket Nobar Final Piala Dunia 2022 di Bioskop XXI via TIX ID

Final yang digelar di Lusail Stadium, Al Daayen, Qatar itu akan mempertemukan dua tim nasional pemenang babak semifinal, yakni Argentina vs Prancis. Penggemar sepak bola di tanah air bisa nonton laga tersebut secara langsung melalui beberapa channel televisi (TV).

Lantas, final Piala Dunia 2022 tayang di channel apa? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar channel yang menyiarkan final Piala Dunia 2022.

Daftar channel yang menyiarkan final Piala Dunia 2022

Perlu diketahui, hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia dipegang oleh EMTEK (Elang Mahkota Teknolog) Group. Sejak awal, pertandingan Piala Dunia 2022 disiarkan langsung oleh beberapa channel TV yang berada di bawah naungan EMTEK Group.

Adapun channel TV tersebut adalah SCTV, Indosiar, Mentari TV, dan Moji. Namun, pada final Piala Dunia kali ini, pertandingannya tidak disiarkan secara serempak lewat keempat channel TV itu.

Baca juga: Cara Cek Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 lewat Aplikasi dan Website

Dikutip dari akun instagram resmi SCTV, hanya terdapat dua channel yang menyiarkan final Piala Dunia 2022 pada 18 Desember mendatang, yaitu SCTV dan Indosiar. Demikianlah daftar channel yang menyiarkan final Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi tambahan, siaran langsung final Piala Dunia 2022 dari SCTV dan Indosiar bisa ditonton melalui perangkat TV digital atau TV analog yang terpasang Set Top Box (STB).

Kedua perangkat tersebut dibutuhkan supaya dapat menangkap siaran langsung final Piala Dunia 2022 dari sinyal digital SCTV dan Indosiar. Bila hendak nonton siaran langsung final Piala Dunia 2022 di TV, caranya bisa dibaca lebih lanjut di tautan ini.

Selain ditayangkan di TV lewat SCTV dan Indosiar, siaran langsung final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis juga dapat diakses melalui platform streaming Vidio. Untuk nonton lewat Vidio, tidaklah gratis seperti di TV.

Siaran langsung final Piala Dunia 2022 di Video dapat ditonton dengan syarat, perangkat (laptop atau ponsel) harus terhubung dengan koneksi internet dan memiliki akun dengan paket langganan khusus yang aktif.

Baca juga: Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dan Syaratnya

Jika tertarik buat nonton siaran langsung final Piala Dunia 2022 secara online melalui Vidio, caranya bisa dibaca lebih lanjut pada artikel ini “Cara Nonton Piala Dunia 2022 di HP dan Laptop dengan Vidio”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com