Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang Asli Samsung Galaxy S23 Series?

Kompas.com - 20/12/2022, 19:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Peluncuran ponsel flagship Samsung Galaxy S23 series diprediksi semakin dekat. Penerus Galaxy S22 series ini dilaporkan bakal meluncur bulan Februari 2023 mendatang. Jelang peluncuran, semakin banyak bocoran Galaxy S23 series yang beredar di internet.

Paling baru adalah sebuah dummy atau ponsel tiruan yang diduga kuat milik trio Galaxy S23 series, yakni Galaxy S23 'reguler', Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Tampaknya, tampilan dummy ini hampir sama persis dengan bocoran render desain Galaxy S23 series yang sudah beredar selama ini.

Bocoran dummy yang beredar hadir dalam balutan warna hitam dan putih. Seperti bocoran desain sebelumnya, model Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus tampaknya akan berubah drastis dibanding Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus sebelumnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Meluncur Awal Februari Tahun Depan?

Paling kentara ada di modul kamera. Tampak dalam desain dummy, modul kamera Galaxy S23 dan S23 Plus tidak akan lagi memiliki bilah penampang lensa kamera. Masing-masing modul tertempel langsung di bodi kiri atas, layaknya desain Galaxy S22 Ultra tahun lalu.

Perbandingan ukuran dan tampilan bawah perangkat Galaxy S23 seriesSlashleaks Perbandingan ukuran dan tampilan bawah perangkat Galaxy S23 series

Sementara Galxy S23 Ultra, kemungkinan desainnya tidak banyak berubah dari pendahulunya. Sehingga, trio Galaxy S23 series nantinya kemungkinan akan hadir dengan desain yang hampir serupa.

Hanya saja, yang nantinya membedakan ketiga model adalah ujung bodi S23 dan S23 Plus yang membulat, bukan siku-siku yang lancip dan tegas seperti Galaxy S23 Ultra.

Galaxy S23 Ultra tampaknya masih akan mengusung desain "boxy" (berbentuk kotak) ala Galaxy Note series, sebagaimana yang diadopsi Galaxy S22 Ultra.

Meskipun desainnya hampir sama seperti bocoran render yang sudah beredar, ada satu titik yang tampaknya berbeda, yakni penempatan laci kartu SIM.

Di render sebelumnya, digambarkan bahwa laci kartu SIM terletak di sisi bawah bodi ponsel, sejajar dengan slot USB-C. Namun, di dummy kali ini laci kartu SIM tampak berada di sisi samping.

Tampilan sisi sebelah kanan perangkat Galaxy S23 seriesSlashleaks Tampilan sisi sebelah kanan perangkat Galaxy S23 series

Di bagian sisi kanan perangkat, terdapat beberapa tombol. Tombol paling atas memiliki bentuk yang cukup panjang, yang kemungkinan adalah pengendali volume. Tombol kedua, lebih pendek dari tombol pertama, yang kemungkinan adalah tombol daya.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Pakai Chip Snapdragon 8 Gen 2 Istimewa?

Di samping kanan pula, ada lekukan samar yang terletak di sisi bawah tombol daya. Belum jelas apa fungsinya, namun ada kemungkinan titik itu adalah antena 5G atau pemindai sidik jari, sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (20/12/2022).

Bocoran dummy tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya, baik desain maupun warna. Sebab, Samsung belum memberikan petunjuk apapun terkait desain resmi Galaxy S23 series. Sebelumnya, rumor Galaxy S23 lain sudah beredar di dunia maya, seperti "Bocoran Spesifikasi Lengkap Galaxy S23 Series" berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com