Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pad Air Punya Fitur Multi-Screen Connect, Apa Itu?

Kompas.com - 21/12/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Oppo Pad Air merupakan tablet perdana Oppo yang baru saja dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Di Tanah Air, tablet terbaru Oppo ini dijual dengan harga termurah Rp 4 juta untuk varian 4 GB/64 GB (WiFi Only).

Dengan banderol tersebut, Oppo Pad Air dibekali dengan berbagai fitur yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pengguna, salah satunya adalah Multi-Screen Connect.

Sesuai dengan namanya, fitur yang tersemat dalam tampilan antarmuka (UI) ColroOS 12.1 ini memungkinkan tablet terhubung dengan beberapa ponsel Oppo yang kompatibel untuk terhubung ke tablet Oppo Pad Air.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Pad Air di Indonesia

Nantinya, fitur Multi-Screen Connect bisa dipakai pengguna untuk menerima pemberitahuan, transfer dan edit file, serta salin dan tempel teks antar ponsel Oppo dan tablet Oppo Pad Air dengan mudah tanpa kabel.

Adapun tampilan layar Oppo yang terhubung dengan Oppo Pad Air nantinya akan bisa dilihat melalui layar tablet. Sehingga, pengguna bisa dengan mudah memindahkan data tanpa harus membuka ponsel Oppo mereka.

Tampak depan dan belakang OPPO Pad Air. Dok. OPPO Tampak depan dan belakang OPPO Pad Air.

Public Relations Manage Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa fitur Multi-Screen Connect saat ini hanya mendukung alias kompatibel dengan beberapa ponsel Oppo saja.

Baca juga: Membandingkan Spek Tablet Rp 3-4 Juta, Oppo Pad Air, Redmi Pad, dan Nokia T21

Di antaranya seperti Oppo Find X2 Pro, Oppo Find X3 Pro, Oppo Find X5 Pro, Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo 8 Z 5G, Oppo Reno 7 Z 5G, dan Oppo Reno 7 5G.

Ke depannya, ia menjelaskan bahwa Oppo kemungkinan bakal menambahkan beberapa perangkat lainnya. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci model ponsel Oppo apa saja yang nantinya bakal mendukung Multi-Screen Connect di Oppo Pad Air.

"Kalau untuk beberapa perangkat lain mungkin masih akan ada peningkatan dari sisi software untuk kompatibilitas. Tapi yang sudah diuji kurang lebih adalah perangkat yang sudah disebutkan tadi," ujar Aryo kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.