Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Elon Musk Cari "Orang Bodoh" untuk Jadi CEO Twitter | PHK Massal Xiaomi | Instagram Rilis 2022 Recap Reels

Kompas.com - 23/12/2022, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Elon Musk lagi-lagi menjadi sorotan. Kali ini, pemilik sekaligus CEO Twitter itu akhirnya buka suara setelah banyak orang menginginkannya mundur sebagai CEO Twitter.

Selain soal Elon Musk, berita soal pemutusan hubungan kerja (PHK) massal Xiaomi juga menjadi salah satu berita teknologi populer. Ada pula fitur baru Instagram yang khusus diluncurkan untuk kaleidoskop 2022. Fitur baru tersebut adalah "2022 Recap Reels".

Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di Kompas.com sepanjang Kamis (22/12/2022).

Baca juga: [POPULER TEKNO] 20 Aplikasi Paling Bikin Baterai Boros | FBI Ungkap Bahaya TikTok | Twitter Blokir Link Facebook dkk

Elon siap mundur dari CEO Twitter, asal...

Beberapa waktu lalu, Elon Musk mengunggah sebuah polling lewat akun Twitter pribadinya. Dia bertanya, apakah pengguna Twitter setuju dia mundur sebagai CEO Twitter atau tidak.

Hasilnya, sebagian besar responden setuju Elon Musk mundur sebagai CEO Twitter. Elon Musk pun akhirnya buka suara soal hasil polling tersebut.

Dia pun mengatakan siap mundur sebagai CEO Twitter asal menemukan "orang bodoh" yang mau menjadi CEO Twitter. Apa maksudnya? Penjelasannya bisa disimak di artikel "Elon Musk Cari Orang Bodoh yang Mau Jadi CEO Twitter".

PHK massal Xiaomi, 3.500 karyawan terdampak

Vendor smartphone asal China, Xiaomi melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara besar-besaran. Xiaomi disebut memangkas sebanyak 10 persen karyawannya. Tidak disebutkan berapa jumlah pasti karyawan yang terdampak.

Namun, diperkirakan ada sekitar 3.500 karyawan Xiaomi secara global yang terdampak PHK.
Angka itu ditaksir dari laporkan keuangan Xiaomi per kuartal III-2022, yang menyebut jumlah total karyawan secara global adalah 35.314 orang.

Apabila jumlah itu akurat dan masih bertahan hingga bulan ini, artinya karyawan Xiaomi yang terdampak PHK ada sekitar 3.500 orang. Lantas, apa alasan Xiaomi melakukan PHK massal? Jawabannya ada di artikel "Xiaomi Lakukan PHK Massal, Sekitar 3.500 Karyawan Terdampak".

Google Search pecahkan rekor gara-gara Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar tidak hanya membuat Argentina memecahkan rekor juara yang sudah dinantikan selama 36 tahun. Mesin pencarian Google Search juga ikut memecahkan rekor berkat Piala Dunia 2022.

Selama ajang Piala Dunia 2022, banyak orang berbondong-bondong "googling" seputar Piala Dunia 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai.

Dalam sebuah twit yang diunggah melalui handle @sundarpichai, Pichai mengatakan bahwa ini merupakan pencapaian terbesar Google selama lebih dari dua dekade terakhir.

Lantas, apa yang banyak di-googling orang-orang selama Piala Dunia 2022? Penjelasannya bisa disimak di artikel "Gara-gara Piala Dunia 2022, Google Search Pecahkan Rekor".

Cek kata yang paling sering ditwit dengan website Toasteed

Beberapa hari terakhir di linimasa Twitter, ramai pembicaraan pengguna soal website Toasteed. Situs itu banyak digunakan untuk mengecek kata apa yang banyak ditwit pengguna Twitter.

Selain itu, disajikan pula informasi tentang rata-rata twit per hari dan jumlah kata per twit.
Bagaimana caranya? Tutorialnya bisa disimak di artikel Cara Cek Kata yang Paling Sering Ditwit".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com