Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Ucapan Natal 2022 dengan Mudah dan Otomatis via Chat GPT

Kompas.com - Diperbarui 25/12/2022, 10:32 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Tak terasa sebentar lagi hari Natal 2022 tiba. Di tahun ini, peringatan hari Natal jatuh pada Minggu (25/12/2022). Natal umum diperingati dengan menjalankan kegiatan ibadah bagi umat kristiani.

Selain menjalankan ibadah, Natal juga diperingati dengan cara menyebarkan pesan berisi ucapan selamat. Beberapa hari sebelum peringatan Natal tiba, ucapan selamat itu biasanya sudah dibuat dan dibagikan pengguna.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon Natal 2022 Sendiri dengan Mudah di HP

Bila hendak turut membuat ucapan Natal 2022, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan Chat GPT. Untuk diketahui, Chat GPT sendiri merupakan platform Language Model yang dikembangkan oleh OpenAI.

Sebagai Language Model, Chat GPT dilatih untuk bisa memberikan jawaban atau tanggapan sesuai dengan perintah kata yang dimasukkan pengguna. Lewat kemampuan itu, pengguna bisa memberi perintah Chat GPT untuk membuat ucapan Natal 2022.

Saat perintah telah masuk, Chat GPT bakal menyusunkan kata-kata ucapan Natal 2022 ke pengguna secara otomatis. Dengan Chat GPT, pengguna tak perlu terlalu pusing memikirkan kata-kata yang pas untuk ucapan Natal 2022

Ucapan Natal 2022 yang dibuat oleh Chat GPT dapat dijadikan referensi bila ingin dikembangkan lagi. Jika tertarik untuk membuat ucapan Natal 2022 secara otomatis via Chat GPT, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara membuat ucapan Natal 2022 via Chat GPT

  • Kunjungi website Chat GPT ini https://chat.openai.com/ dan login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Setelah berhasil masuk, silakan ketik perintah untuk membuat ucapan Natal 2022 pada kolom yang tersedia, misalnya “Buatkan ucapan Natal 2022”.
  • Tunggu beberapa saat hingga Chat GPT membalas dan menyajikan hasil dari permintaan untuk membuat ucapan Natal 2022.
  • Ucapan Natal 2022 dari Chat GPT dapat disegarkan kembali (refresh) untuk menampilkan hasil susunan kata yang baru.
  • Di Chat GPT, pengguna juga bisa meminta dibuatkan ucapan Natal 2022 yang khusus untuk orang tertentu seperti teman atau keluarga. Selain itu, dapat pula diminta untuk membuatkan ucapan dalam bahasa Inggris.

Ilustrasi cara membuat ucapan Natal 2022 dengan mudah via Chat GPT.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat ucapan Natal 2022 dengan mudah via Chat GPT.

Cukup mudah bukan cara membuat ucapan Natal 2022 via Chat GPT? Demikianlah penjelasan seputar cara membuat ucapan Natal 2022 dengan mudah dan otomatis melalui Chat GPT.

Baca juga: Cara Beli Tiket Taman Mini Online serta Harganya untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Sebagai informasi tambahan, Chat GPT didesain untuk bisa berbalas pesan dengan pengguna selayaknya manusia biasa. Selain bisa dipakai untuk membuat susunan kata, Chat GPT juga dapat diminta untuk menjawab aneka pertanyaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com